Kompas TV bisnis kompas bisnis

Garuda Indonesia Mulai Siapkan Boeing 777 dan Airbus 330 untuk Jemaah Haji Indonesia

Selasa, 18 Januari 2022 | 17:33 WIB
garuda-indonesia-mulai-siapkan-boeing-777-dan-airbus-330-untuk-jemaah-haji-indonesia
Dirut Garuda Irfan Setiaputra mendukung penyelidikan dugaan korupsi pengadaan pesawat Garuda oleh Kejaksaan Agung (11/1/2022). (Sumber: Instagram @setiaputrairfan)

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Garuda Indonesia terus berkoordinasi untuk memastikan pemberangkatan jemaah haji Indonesia ke Arab Saudi dapat berjalan.

Selain itu, Garuda Indonesia juga menekankan jemaah yang berangkat sudah melewati prosedur protokol kesehatan.

Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan pihaknya terus berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memastikan kesiapan perjalanan seluruh calon Jemaah haji Indonesia dapat berjalan lancar.

Baca Juga: Kemenag Belum Bisa Pastikan Pelaksanaan Ibadah Haji 2022

Termasuk memastikan aspek opersional, layanan penerbangan haji dengan mengutamakan konsistensi penerapan protokol kesehatan di seluruh lini operasional.

Di sisi armada, Garuda Indonesia telah melakukan persiapan agar kebutuhan layanan penerbangan jemaah haji Indonesia dapat berjalan dengan baik. 

"Saat ini Garuda Indonesia telah menyiapkan sejumlah armada wide body untuk melayani penerbangan haji 2022 di antaranya armada Boeing B777-300 ER hingga Airbus A330-300," ujar Irfan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/1/2022).

Irfan menambahkan nantinya pesawat yang disiapkan untuk jemaah haji akan diselaraskan dengan proyeksi kuota jamaah haji Indonesia yang akan yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi. 

Baca Juga: Tiga Opsi Pemerintah dalam Pelaksanaan Ibadah Haji 2022

Untuk itu, Garuda Indonesia terus melakukan koordinasi dan komunikasi intensif agar penerbangan jemaah haji Indonesia dapat terlaksana dengan baik.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x