Kompas TV regional berita daerah

Tim Gabungan Buru Imigran Palestina yang Kabur dari Rudenim

Kamis, 6 Januari 2022 | 11:07 WIB

Penulis : KompasTV Jember

JAWA TIMUR, KOMPAS.TV - Imigran asal Palestina, yang kabur dari Rumah Detensi Imigrasi Surabaya di Pasuruan, meninggalkan mobil rampasannya di Kota Pasuruan. Pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur membentuk tim khusus untuk memburu WNA tersebut.

Mobil chevrolet orlando LT warna hitam ditemukan terparkir di halaman masjid hidayatullah Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, pada Minggu (2/1/2022).

Sebelumnya, mobil dinas milik Rumah Detensi Imigrasi Surabaya itu dirampas dan digunakan untuk melarikan diri oleh Moin D Habib Bin Habib Mohamad, imigran asal Palestina. Diduga kuat pelaku sengaja meninggalkan mobil untuk menghilangkan jejak pelariannya.

Baca Juga: Imigran Asal Palestina Kabur dengan Mobil Hasil Rampasan

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa Polda Jatim telah membentuk tim khusus untuk memburu warga negara asing asal Palestina tersebut.

Kombes Pol Gatot Repli Handoko meyakini MDH masih berada di Jawa Timur dan ruang gerak pelariannya terus dipersempit oleh tim khusus.  Polisi juga telah memeriksa 4 orang saksi dan memeriksa sejumlah CCTV di sepanjang jalur pelarian pelaku.

Sebelumnya, MDH, warga Palestina kabur dari Rumah Detensi Imigrasi Surabaya yang berada di Bangil Pasuruan, pada Minggu (2/1/2022). MDH kabur dengan membawa kendaraan dinas milik Rudenim.

Baca Juga: Mobil Dinas yang Dirampas Imigran Palestina Ditemukan di Masjid Pasuruan, Pelaku Menghilang

Dalam catatan kepolisian, pelaku MDH pernah terlibat kasus perampokan di Jakarta dan divonis 2 tahun penjara. MDH juga terdaftar sebagai WNA yang akan dideportasi ke Palestina.

#ImigranGelap #ImigranPalestina #Rudenim #PoldaJatim


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x