Kompas TV entertainment lifestyle

Cara Kreator TikTok Yoo Tooo Raih Sukses Lewat Konten Seputar Gadget

Kompas.tv - 5 Januari 2022, 17:25 WIB
cara-kreator-tiktok-yoo-tooo-raih-sukses-lewat-konten-seputar-gadget
April Yanto Siburian (yoo_tooo), kreator konten teknologi dan gadget di platform TikTok (Sumber: Dok. pribadi (TikTok))
Penulis : Gempita Surya | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ponsel pintar telah mengalami perkembangan yang pesat dalam dekade terakhir. Mulai dari fitur, spesifikasi, hingga harga smartphone pun jadi topik yang menarik untuk dibahas.

Untuk menjawab rasa penasaran masyarakat, Anto melalui akun TikTok miliknya dengan handle @yoo_tooo mengunggah video-video singkat seputar gadget dan teknologi.

Pria bernama asli April Yanto Siburian ini mulai berkarya di platform TikTok sejak tahun 2021. Awalnya, tuntutan pekerjaan sebagai seorang promotor brand smartphone mengharuskan Anto mengunggah video di TikTok. 

“Awalnya karena tuntutan kerja kita diwajibkan buat video. Nah pertama kali saya buat video itu langsung FYP, jadinya saya tertarik banget kan. Itu banyak juga yang bales, komen, nanya tentang handphone, terus banyak dapet customer juga dari situ. Jadi terakhir saya buat konten tiap hari jadinya,” jelas Anto.

Baca Juga: Dennis Guido, Sukses di TikTok dengan Ciri Khas Konten Teknologi Pangan

Tidak Takut Kehabisan Ide Konten

Dalam video-videonya, Anto membahas informasi seputar ponsel android, tips memperbaiki smartphone, hingga rekomendasi ponsel.

Ia mengaku tak khawatir kehabisan ide konten, karena berbagai ide didapatkan Anto dari kendala yang dialami customer, hingga komentar dari followers di akun miliknya.

“Kebiasaan saya dulu balas komentar. Kalau misalnya saya banyak waktu biasanya saya balesin sampai bawah. Mereka seneng banget tuh kalau misalnya kita bales, setelah itu mereka tanya terus, tiap saya buat konten pasti ada pertanyaan, jadinya ada ide konten terus dari mereka,” ujar Anto.

Dalam waktu setahun, akun TikTok miliknya berhasil berkembang pesat dan kini memiliki lebih dari 800 ribu pengikut. Anto berharap di tahun 2022 ia bisa mencapai 1 juta pengikut, dan akan terus membuat inovasi konten yang belum pernah dibuat sebelumnya.

Baca Juga: Aktif Bagikan Tips-tips Videografi di TikTok, Alif Prasetya Ubah Hobi Jadi Profesi

Inovasi Konten ke Depannya

Meski awalnya hanya sebagai tuntutan pekerjaan, kini ia jadi rutin mengunggah video setiap harinya. Anto kini bahkan telah beralih profesi sebagai full-time kreator konten.

“Kalau misalnya kayak tentang persaingan, saya nggak perlu khawatir karena saya punya marketnya sendiri dari temen-temen, dari followers saya, mereka itu aktif banget untuk nanya-nanya jadi saya nggak pernah takut untuk kehabisan konten,” paparnya.

“Kedepannya saya pasti akan membuat konten yang berbeda, seperti kunjungan ke toko-toko mungkin. Atau merekomendasikan hp seri high yang nggak pernah saya buat sebelumnya,” pungkas Anto.

Baca Juga: Tangan Ajaib Boss Uye Ubah Korek Api Bekas Jadi Barang Berkelas, Punya Nilai Jual Tinggi, Lho!

Anto merupakan salah satu dari 10 pemenang kompetisi #TauGaSih yang digelar TikTok sebagai perwujudan komitmen TikTok dalam menghadirkan kesempatan yang sama untuk belajar dan saling memberikan inspirasi.

Adapun kategori konten edukatif yang dilombakan dalam kompetisi #TauGaSih meliputi seputar sains dan eksperimen, fotografi dan videografi, DIY, seni, keuangan dan bisnis, kesehatan, pembelajaran sekolah, fun facts, motivasi, dan informasi berita.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x