Kompas TV entertainment lifestyle

Dennis Guido, Sukses di TikTok dengan Ciri Khas Konten Teknologi Pangan

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 10:00 WIB
dennis-guido-sukses-di-tiktok-dengan-ciri-khas-konten-teknologi-pangan
Dennis Guido dengan akun TikTok @naktekpang (Sumber: Dok Pribadi (TikTok))
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada banyak jenis konten yang dibuat oleh konten kreator TikTok untuk menarik pengguna TikTok supaya bersedia menonton setiap video yang mereka buat.

Salah satu konten kreator yang menyajikan konten dengan value eksklusif dan berbeda adalah Dennis Guido. Dengan nama akun TikTok @naktekpang, Dennis sukses menyajikan konten menghibur seputar informasi tentang teknologi pangan dan berhasil masuk dalam 10 besar pemenang #TauGaSih yang digelar TikTok.

Baca Juga: TikTok Beberkan 10 Tren Konten Teratas Sepanjang 2021 di Indonesia, Adakah Favoritmu?

Saat bercerita kepada KompasTV, Rabu (29/12/2021) Dennis menceritakan awal mula dirinya membangun ide dan channel konten di TikTok.

"Bikin konten itu aku mulai 1 mei 2020, aku awalnya beneran pure iseng awal-awal WFH, jadi itu banyak waktu sih untuk waktu lebih dan akhirnya bikin konten. Nggak nyangka jadi ramai," ujar Dennis.

"Aku itu basicnya itu lebih ke konten teknologi. Konten sains atau teknologi apa aja yang bisa diaplikasi ke pangan, nah aplikasinya sih memang masuk ke industri pangan, misal konten seputar mi instan, lalu minuman kemasan yang berkaitan dengan teknologinya, misal dipakai ke dalam botol, kemasan plastik, itu aman nggak sih, gimana menciptakan rasa minuman, jadi hal-hal seperti itu," lanjutnya.

Dennis mengakui kontennya melejit usai membahas mie instan. Dari situ iya yakin channel yang dibuat akan besar dengan kategori yang unik

"Sekarang follower hampir 1 juta, sebuah kategori yang unik, itu animonya. Waktu itu berawal dari konten air rebusan mie instan boleh dipakai jadi kuah atau harus dibuang? Itu kan dari dulu sudah dijelaskan bahwa air rebusannya itu boleh dikonsumsi. katanya mengandung lilin itu hanya mitos. Nah meledak tuh konten hamir 1 juta views, nah disitu banyak yang komen minta bikin konten kaya begitu lagi." paparnya.




TAG : TIKTOK

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x