Kompas TV nasional gaya hidup

TikTok Beberkan 10 Tren Konten Teratas Sepanjang 2021 di Indonesia, Adakah Favoritmu?

Selasa, 7 Desember 2021 | 22:23 WIB
tiktok-beberkan-10-tren-konten-teratas-sepanjang-2021-di-indonesia-adakah-favoritmu
Ilustrasi - TikTok merilis tren-tren video sepanjang 2021 lewat Year on TokTok. (Sumber: Kompas.tv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Platform video singkat TikTok Indonesia merilis kompilasi tren konten setahun ini dalam “Year on TikTok 2021”.

“Year on TikTok 2021 ini sebagai cara kami merayakan para kreator kami yang telah memberikan kontribusi. Itu kenapa kami membuat Year on TikTok ini,” kata Head of Operations TikTok Indonesia Angga Anugrah Putra saat konferensi pers virtual, Selasa (7/12/2021).

TikTok telah merangkum 10 besar konten terpopuler produksi dari para kreator yang terbagi dalam 10 kategori, baik konten yang bersifat hiburan maupun inspiratif.

Di antara kreator populer TikTok pada 2021 tersebut di antaranya akun @punyaibenk yang menjadi FYP favorit dengan konten video meme serial “Squid Games” serta kreator Sisca Kohl dengan tagline “Mari kita coba~” yang menampilkan konten eksperimen makanan.

Selain itu, lagu “To the Bone” yang dibawakan Pamungkas juga menjadi tren musik yang banyak digunakan para kreator TikTok tahun ini.

Selain itu, TikTok membeberkan, per September 2021 terdapat lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Pengguna TikTok di Asia Tenggara sendiri mencapai lebih dari 240 juta pengguna per bulan.

“Kalau pertumbuhan dari 2020, kami tumbuh 85 persen dan setiap bulannya ada 800 juta video yang terunggah. Kalau dirata-rata, itu bisa lebih dari 1 triliun views,” terang Angga.

Ia mengatakan, TikTok mendorong pertumbuhan kreator di platform-nya melalui dua cara. Pertama, pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi dan menyediakan fitur serta tools agar layanan TikTok semakin baik.

Kedua, pihaknya mendorong perkembangan konten secara lokal yang disesuaikan berdasarkan tren yang diminati pasar Indonesia.

“Selanjutnya (untuk tahun depan), pasti kami masih (mengusung) inspiring creativity and bring joy. Kreator dan user jadi fokus utamanya, seperti pemberdayaan kreator lebih dalam. Secara konten, nanti kami juga akan membuka lebih banyak konten yang baru lagi,” tutur Angga.

Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:31
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19