Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19 Digelar dari Rumah ke Rumah, Menyasar Lansia dan Pekerja

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 11:10 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Balung Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar vaksinasi jemput bola dari rumah ke rumah. Langkah itu untuk mempermudah warga dalam mendapatkan vaksin, terutama bagi lansia dan pekerja.

Vaksinasi dari rumah ke rumah atau jemput bola, salah satunya dilakukan di Desa Balung Lor, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, pada Kamis (30/12/2022).

Baca Juga: Anak-anak Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19, Berharap Tidak Tertular Virus Corona

Vaksinasi jemput bola diprioritaskan untuk warga lanjut usia atau di atas 60 tahun. Selain dari rumah ke rumah, pelayanan vaksinasi juga digelar di masjid dan kantor desa.

Kepala Desa Balung Lor, Imam Mustofa mengatakan bahwa vaksinasi dari rumah ke rumah untuk mempermudah warga, terutama pedagang dan petani, yang sibuk bekerja di siang hari.

Vaksinasi jemput bola diapresiasi oleh warga, salah satunya Junaedi. Ia mengaku selama ini banyak warga yang belum vaksin, karena terkendala kesibukan bekerja.

Baca Juga: Pemerintah Daerah Mengebut Vaksinasi Anak, Tahap Pertama Ditargetkan Selesai Bulan Januari

Vaksinasi jemput bola terus digalakkan untuk mempercepat capaian vaksinasi hingga 70 persen atau sebanyak 1,9 juta jiwa.

#Vaksinasi #Covid-19 #DoorToDoor #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x