Kompas TV nasional peristiwa

Momen Anies dan Sandi Bertemu di Bundaran HI Saat Malam Pergantian Tahun, Saling Sapa namun Tak Lama

Kompas.tv - 1 Januari 2022, 10:58 WIB
momen-anies-dan-sandi-bertemu-di-bundaran-hi-saat-malam-pergantian-tahun-saling-sapa-namun-tak-lama
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Sandiaga Uno memantau pengamanan malam pergantian tahun di salah satu lokasi Crowd Free Night (CFN) di Jalan Jenderal Sudirman Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa menit sebelum pergantian tahun. (Sumber: (Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI))
Penulis : Hedi Basri | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau pengamanan malam pergantian tahun di salah satu lokasi Crowd Free Night (CFN) di Jalan Jenderal Sudirman Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa menit sebelum pergantian tahun. 

Selain Anies, di sana juga terdapat mantan wakilnya yang sekarang menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Terlihat Sandi sempat hormat kepada Anies, lalu keduanya beradu kepalan tangan seraya saling menyapa. 

Namun, Anies dan Sandi tidak mengobrol lama. 

Anies yang datang didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji langsung menuju ke awak media.

Baca Juga: Kebakaran di Malam Tahun Baru, Bangunan Semi Permanen di Kemayoran, Jakarta, Hangus Dilalap Api

Anies Baswedan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga yang mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak merayakan Tahun Baru 2022 di luar rumah.

"Izinkan saya menyampaikan apresiasi kami bertiga dari Pemprov DKI, Kodam Jaya, dan Polda Metro Jaya, apresiasi kepada warga masyarakat, tempat-tempat hiburan, tempat makan, yang mentaati anjuran pemerintah untuk tidak merayakan Tahun Baru di luar rumah," kata Anies Baswedan, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Sabtu (1/1/2022) dinihari.

Menurut Anies, kondisi ibu kota saat malam pergantian Tahun Baru 2022 berjalan kondusif tanpa ada gangguan keamanan dan ketertiban.

Gubernur dalam kesempatan tersebut juga tak lupa mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak lengah dalam menghadapi pandemi Covid-19 pada 2022.

"Sudah dua tahun kita melawan Covid-19 jangan sampai sia-sia karena mengendorkan kewaspadaan sebelum tuntas. Jakarta sebagai ibu kota harus terus menjadi contoh kedisiplinan untuk melawan pandemi," terang Anies.

Anies juga mengungkapkan, di tahun 2022, Pemprov DKI akan terus bekerja untuk memastikan kondisi Jakarta tetap kondusif di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Kami di Jakarta akan terus solid, kompak untuk memastikan bahwa kondisi Jakarta kondusif kerja bersama kita selama ini baik melawan pandemi maupun memastikan kondisi Jakarta stabil," tutur Anies.

Baca Juga: Anies Berbagi Momen Nikmati Sore Terakhir Tahun 2021 di Ketinggian 72 Meter JIS

Baca Juga: Asosiasi Pengusaha Siap Gugat Anies Terkait Revisi UMP Jakarta 2022, Apindo: Segera Kirim ke PTUN!



Sumber : Kompas.com/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x