Kompas TV olahraga kompas sport

Shin Tae-yong Angkat Bicara Terkait Kontraknya Bersama Timnas Indonesia

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 18:37 WIB
shin-tae-yong-angkat-bicara-terkait-kontraknya-bersama-timnas-indonesia
Shin Tae-yong angka bicara terkait kontraknya bersama Timnas Indonesia. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong angkat bicara terkait kontraknya yang sempat menjadi pembahasan oleh pecinta sepak bola Tanah Air. 

Penampilan apik Timnas di Piala AFF 2020 membuat banyak masyarakat bola menginginkan Shin Tae-yong tetap dipertahankan apa pun hasilnya. 

Bahkan tak sedikit pula yang meminta kontrak panjang diberikan kepada Shin Tae-yong yang terbukti mampu membawa Timnas Indonesia mempunyai progres yang baik. 

Menanggapi pertanyaan terkait masalah kontraknya itu, Shin Tae-yong menegaskan bahwa masyarakat Indonesia tak perlu khawatir. 

Ia mengatakan bahwa masih mempunyai kontrak hingga Desember 2023 dan belum ingin meninggalkan Timnas Indonesia yang saat ini dipimpinnya. 

"Kontrak saya dengan PSSI sampai 31 Desember 2023. Jangan khawatir soal itu," ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020, Jumat (31/12/2021). 

"Tak ada pengunduran diri maupun pemecatan. Lagipula, hal-hal seperti itu tidak akan terjadi tanpa adanya kesepakatan dari kedua belah pihak," imbuhnya. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Raih Kemenangan Leg 2 Final Piala AFF 2020

Shin Tae-yong dikontrak PSSI dengan durasi empat tahun untuk memimpin Timnas Indonesia. 

Tak hanya di tim senior, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu juga mempunyai tugas memimpin kelompok usia, khususnya U20 yang akan berlaga di Piala Dunia U20, saat Indonesia menjadi tuan rumah tahun 2023. 

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali juga menegaskan bahwa posisi Shin Tae-yong aman dan akan memimpin Timnas Indonesia saat tampil di Piala Dunia U20. 

Sejauh ini, belum ada gelar atau trofi yang mampu disumbangkan oleh Shin Tae-yong. Peluang terbesar untuknya meraih trofi bersama Indonesia adalah di Piala AFF 2020.

Namun Indonesia yang mampu mencapai final Piala AFF 2020 harus kalah 0-4 di leg pertama yang membuat ambisi untuk meraih gelar sangat sulit terwujud. 

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap mempunyai keyakinan Timnas Indonesia mampu membalikkan keadaan di leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022) besok. 

Baca Juga: AFF 2020: Kurniawan Dwi Yulianto dan Paguyuban Suporter Minta Shin Tae-yong Dipertahankan PSSI

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x