Kompas TV olahraga kompas sport

Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Raih Kemenangan Leg 2 Final Piala AFF 2020

Jumat, 31 Desember 2021 | 18:19 WIB
shin-tae-yong-yakin-timnas-indonesia-raih-kemenangan-leg-2-final-piala-aff-2020
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yakin timnya mampu meraih kemenangan atas Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022). (Sumber: AFF Cup)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pelatih Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan atas Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2020.

Indonesia mempunyai tugas berat saat menghadapi Thailand pada leg kedua final AFF Cup, Sabtu (1/1/2022) besok. 

Pasalnya, Asnawi Mangkualam dkk harus menderita kekalahan telak 0-4 di leg pertama yang membuat langkah mereka untuk meraih gelar juara sangat sulit diwujudkan. 

Timnas Indonesia diharuskan menang dengan minimal selisih empat gol untuk menyamakan agregat dengan Thailand dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan. 

Jika ingin juara dalam 90 menit, skuad asuhan Shin Tae-yong itu harus bisa menang dengan selisih lima gol yang tentunya tidak akan mudah. 

Meski mempunyai tugas berat, Shin Tae-yong tetap optimistis timnya bakal meraih kemenangan pada laga besok. 

Juru taktik asal Korea Selatan itu yakin Indonesia akan bermain lebih baik pada leg kedua dan mampu setidaknya untuk memenangkan pertandingan. 

"Saya sangat yakin kami akan memenangkan pertandingan besok,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi Piala AFF, Jumat (31/12/2021). 

“Melihat kembali pada leg pertama, tim kami gugup dan terpengaruh saat peluit mulai ditip wasit, tetapi itu dapat dimengerti karena mereka memiliki sedikit pengalaman dalam pertandingan besar," lanjutnya. 

Baca Juga: Legenda Vietnam: Final Leg Kedua Tak Perlu Digelar, Timnas Indonesia Sudah Tak Punya Peluang

“Tentu saja Thailand adalah tim yang kuat dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi saya akan menang besok dan saya memiliki keyakinan penuh pada tim saya untuk melakukannya," yakin Shin Tae-yong. 

Sementara itu, pelatih Thailand, Alexandre Polking meminta tim asuhannya untuk tetap fokus menghadapi leg kedua final Piala AFF 2020.

Meski sudah memiliki keunggulan empat gol, pelatih asal Brasil itu meminta timnya tetap tampil lapar seperti apa yang sudah ditunjukkan di pertandingan-pertandingan sebelumnya. 

"Dengan hasil bagus dari leg pertama kami merasa sedikit lebih bebas dan bisa bermain dengan cara yang kami suka dan saya tidak melihat alasan untuk mengubahnya," kata Polking.

"Yang paling penting hanya untuk memperjelasnya lagi adalah bahwa itu masih belum berakhir."

“Kami perlu menampilkan performa yang kami tahu bisa kami lakukan dan kemudian merayakannya setelah itu," lanjutnya.

"Tetapi itu masih belum berakhir dan kami perlu melakukan pendekatan dengan perasaan lapar yang sama seperti yang kami miliki sepanjang turnamen," ujarnya. 

Laga leg kedua final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand akan digelar pada Sabtu (1/1/2022) pukul 19.30 WIB, langsung dari National Stadium, Singapura.  

Baca Juga: Ketum PSSI Jatuh Sakit Usai Indonesia Kalah di Final Piala AFF 2020, Batal ke Singapura?



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x