Kompas TV olahraga kompas sport

Rencana Masuk Ruang Ganti Timnas Tuai Kontroversi, Ketum PSSI: Kenapa Polemik? Kan Izin Dulu

Kompas.tv - 28 Desember 2021, 13:21 WIB
rencana-masuk-ruang-ganti-timnas-tuai-kontroversi-ketum-pssi-kenapa-polemik-kan-izin-dulu
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rencana Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang berniat masuk ke ruang ganti tim nasional Indonesia pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Thailand menuai polemik.

Netizen menanyakan maksud dari Ketum PSSI dan beranggapan jika Iriawan masuk ruang ganti dapat menginterupsi timnas Indonesia yang membuat konsentrasi pemain pecah.

"Plis gausah masuk masuk keruang ganti, jangan ganggu konsentrasi pemain," tulis netizen.

"Pak gausah ganggu persiapan TIMNAS di final nanti. Timnas hanya perlu fokus, kejadian era Alfred Riedl jangan sampai terulang," balas netizen.

"Ngapain sih pak, ngerusak fokus pemain aja .. nonton di tribun VVIP dukung dan berdoga gak usah masuk ruang ganti pemain," keluh netizen.

Baca Juga: Ketum PSSI Berniat Masuk ke Ruang Ganti Timnas Indonesia Jelang Final Piala AFF 2020, Apa Boleh?

Sebelumnya rencana Mochamad Iriawan untuk masuk ke ruang ganti dipaparkannya melalui kanal YouTube pribadinya, Senin (27/12/2021) malam WIB.

Asnawi Mangkualam dan Evan Dimas Darmono sempat bertanya soal rencana kedatangan Iriawan ke Singapura. Iriawan menjawab akan ke Singapura saat final leg kedua Final Piala AFF 2020 dan menyampaikan rencana masuk ke ruang ganti timnas Indonesia.

"Saya tanggal 31 (Desember) ke sana. Saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian (ruang ganti). Saya lagi izin ke AFF," kata Iriawan.

Melansir dari Kompas.com, Selasa (28/12/2021) Iriawan mengonfirmasi rencananya ke Singapura dan masuk ke ruang ganti.

"Insyaallah," balasnya. Dia kemudian juga mempertanyakan kenapa rencananya itu menjadi polemik.

"Kenapa polemik? Kenapa berharap begitu (ke ruang ganti). Kan izin dulu sama mereka (AFF) Kepengen saya begitu, boleh dong," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca Juga: Janji Pemerintah Sulsel Jika Timnas Juara Piala AFF 2020: Asnawi dan Irfan Jaya Dapat Rumah

Namun, peluang Iwan Bule untuk bisa masuk ke ruang ganti bisa dibilang kecil. 

Piala AFF 2020 untuk diketahui menerapkan sistem dan protokol kesehatan yang ketat. Terlebih, Iriawan juga baru saja meminta izin kepada panitia AFF. 

Dalam regulasi resmi Piala AFF 2020, orang-orang yang boleh masuk ke ruang ganti adalah ofisial tim, pemain, serta pelatih yang sudah terdaftar. 

"Setiap tim dilarang mengizinkan orang tidak berwenang atau orang yang tidak memiliki kartu akreditasi masuk ke ruang ganti tim, lapangan, atau area terkendali lainnya," tulis peraturan resmi Piala AFF.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x