Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Siap Bayar Klausul Pelepasan Kontrak Erling Haaland

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 23:31 WIB
manchester-united-siap-bayar-klausul-pelepasan-kontrak-erling-haaland
Manchester United dilaporkan siap membayar biaya klausul pelepasan kontrak Erling Haaland di Borussia Dortmund pada musim depan. (Sumber: Manchester Evening News)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan siap menggelontorkan uang untuk membayar klausul pelepasan kontrak bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Haaland diprediksi masih akan menjadi komoditi terpanas bursa transfer pada tahun depan. 

Raksasa-raksasa Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Manchester City hingga Manchester United berniat untuk memboyong pemain berusia 21 tahun itu. 

Dan kabar teranyar, Setan Merah dilaporkan siap untuk membayar nilai klausul pelepasan kontrak Haaland di Dortmund. 

Menurut Bild dilansir dari Sport Witness, MU tak keberatan mengeluarkan dana €75 juta (Rp1,2 triliun) untuk memikat Haaland agar mau datang ke Old Trafford musim depan. 

Pemain internasional Norwegia, yang telah mencetak 19 gol dalam 16 penampilan di semua kompetisi musim ini adalah target utama bagi United.

Baca Juga: CEO Dortmund: Real Madrid Tertarik Boyong Haaland

Sebelumnya, Manchester Evening News awal pekan ini juga melaporkan bahwa Erling Haaland merupakan pemain yang sangat diinginkan oleh pelatih sementara MU, Ralf Rangnick.

Namun upaya Manchester United untuk memboyong Haaland tidak akan mudah. Selain harus bersaing dengan klub lain, Dortmund selaku pemilik juga berniat untuk memperbarui kontrak mantan pemain Molde itu. 

Die Borussen kabarnya akan menawarkan kontrak baru kepada Haaland dan menaikkan gaji Haaland hingga dua kali lipat. 

Masih menurut Bild, kontrak baru bersama Dortmund nantinya akan membuat Haaland mendapatkan gaji mencapai €16 juta (Rp250 miliar) per musim. 

Selain itu, Haaland juga ditawari kontrak eksklusif dengan apparel yang menjadi sponsor Dortmund. 

Rencana Dortmund untuk memperpanjang kontrak Haaland akan dimulai pada Januari 2022 dan diharapkan bisa rampung sebelum musim berakhir.  

Baca Juga: 25 Klub Gigit Jari, Borussia Dortmund Pastikan Erling Haaland Tak Dilepas



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x