Kompas TV olahraga kompas sport

25 Klub Gigit Jari, Borussia Dortmund Pastikan Erling Haaland Tak Dilepas

Kompas.tv - 19 Desember 2021, 19:35 WIB
25-klub-gigit-jari-borussia-dortmund-pastikan-erling-haaland-tak-dilepas
Erling Haaland berselebrasil usai mencetak gol dalam partai lanjutan Bundesliga Jerman 2021/22 antara Wolfsburg vs Dortmund, Sabtu (27/11/2021). (Sumber: Swen Pfoertner/DPA via Associated Press)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Bomber andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland, telah menjadi salah satu striker muda terbaik di Eropa saat ini.

Di usianya yang baru 21 tahun, Erling Haaland sudah mengemas 76 gol dari 75 penampilan bersama Borussia Dortmund di lintas kompetisi.

Torehan tersebut diciptakan Erling Haaland cukup singkat mengingat dirinya baru bergabung dengan Dortmund pada jendela transfer musim dingin 2020.

Kala itu Die Borussen hanya mengeluarkan ongkos senilai 20 juta euro (sekitar Rp323 miliar) untuk menebusnya dari RB Salzburg.

Namun, kebersamaan Haaland dengan Dortmund terancam selesai di akhir musim 2021-2022.

Meski masih mempunyai kontrak hingga Juni 2024, klausul pelepasan Haaland yang senilai 75 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun) akan aktif pada akhir musim ini.

Baca Juga: Kurang Duit, Barcelona Tunggu Aturan Baru FIFA demi Rekrut Haaland
  
Kondisi tersebut membuat banyak klub top Eropa sudah mengambil ancang-ancang untuk merekrut Haaland.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, bahkan menyatakan bahwa saat ini ada 26 klub yang sudah mengantre tanda tangan penyerang timnas Norwegia tersebut.

Di antara mereka, Real Madrid adalah yang paling serius mendapatkan Haaland.



Sumber : Sky Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x