Kompas TV regional muktamar nu

Uniknya Nobar AFF 2020 di Tengah Muktamar NU: Ya Allah, Semoga Timnas Menang!

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 20:45 WIB
uniknya-nobar-aff-2020-di-tengah-muktamar-nu-ya-allah-semoga-timnas-menang
Seorang muktamirin tampak menonton Piala AFF di tengah Muktamar NU di Lampung, Rabu (22/12/2021). (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelaran AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Singapura juga menyita perhatian para muktamirin, istilah para peserta Muktamar yang datang di area Muktamar NU, di Lampung malam ini, Rabu (22/12/2021) .

Dalam amatan KOMPAS.TV di UIN Raden Intan Lampung, salah satu venue Muktamar, beberapa peserta Muktamar tampak menggunakan ponsel untuk menonton pertandingan. 

Mereka tampak menikmati pertandingan via daring di ponsel. Sesekali berteriak dan bilang "Ya Allah!" dan dibumbui kalimat lanjutan "Piye to, kok gitu?" atau "Ayo Witan!" dan lain-lain khas seorang suporter.

Ahmad Mundzir, salah satu muktamirin asal Pesantren Sirajuth Tholibin Brabo, Grobogan, Jawa Tengah, mengaku gembira bisa nonton timnas di tengah riuhnya Muktamar NU.

Baca Juga: Cerita Menyentuh Warga Urunan Sayur dan Ikan untuk Makanan Peserta Muktamar NU

Penyebabnya ada dua hal, kata dia. Pertama, gembira karena ikut di Muktamar dan mendapatkan berkah dari para ulama NU yang hadir. Dan selanjutnya, imbuhnya, karena masih bisa menikmati pertandingan bola.

“Ya meskipun di tengah Muktamar, ya harus nonton timnas toh? Apalagi ini semifinal,” kata Ahmad Mundzir kepada KOMPAS TV di sela-sela pertandingan.

Ahmad Mundzir adalah satu di antara para muktamirin yang mencintai bola, sekaligus mencintai kiai hingga ia datang ke Muktamar NU di Lampung. 

Ia pun sempat berteriak saat Witan Sulaeman mampu menjebol gawang Singapura untuk membuat kedudukan timnas unggul 1-0 lawan Singapura.

“Ya Allah, semoga timnas menang. Amiiin!” doa dia.

Baca Juga: Cerita Menyentuh Warga Urunan Sayur dan Ikan untuk Makanan Peserta Muktamar NU

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x