Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di RS Bhayangkara Semarang

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dengan didampingi orangtua, sejumlah anak berusia 6 hingga 11 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama dengan menggunakan vaksin sinovac, di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Semarang. Tidak sulit bagi orangtua yang ingin anaknya divaksinasi yakni hanya dengan membawa foto copy kartu keluarga yang menjadi syarat mengikuti vaksinasi Covid-19. Dosis kedua vaksin Covid-19 akan diberikan satu bulan mendatang. Layanan vaksinasi diberikan setiap hari Senin hingga Jumat pada jam kerja.

"Saya mendapatkan informasi dari teman untuk vaksin usia 6-11 tahun di Rumah Sakit Bhayangkara. Hari ini saya mengantrakan anak saya ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk vaksin," kata Alvi, orangtua anak peserta vaksin.

Sebelum disuntik vaksin, anak-anak  dicek kesehatannya terlebih dahulu. Seperti pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, serta menjawab pertanyaan terkait riwayat penyakit yang pernah diderita anak dan riwayat perjalanan. Meski sebagian anak merasa takut disuntik, namun tidak mengurangi keinginan anak-anak dan orangtua untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi menyatakan, sama dengan target vaksinasi untuk orang dewasa dan lansia. Target vaksinasi anak juga diharapkan bisa mencapai 70 persen dari jumlah anak di Jawa Tengah.

"Targetnya tetap, untuk anak-anak kalo bisa 70 persen," ujar Irjen Pol Ahmad Lutfi.

Selain melakukan percepatan pemberian vaksinasi secara terpusat di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Semarang, jemput bola pemberian vaksinasi ke masyarakat dan sekolah-sekolah juga akan dilakukan.

#vaksinanak #kotasemarang #rsbhayangkara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x