Kompas TV regional peristiwa

Pasca Erupsi Semeru, Bupati Lumajang: Kemungkinan Masih Ada Warga Hilang

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 18:50 WIB
Penulis : Natasha Ancely

LUMAJANG, KOMPAS.TV- Hingga saat ini proses pencarian korban erupsi Gunung Semeru terus dilakukan. Bupati Lumajang menyebut, hingga kini masih ada warga yang belum diketahui keberadaanya pasca erupsi Gunung semeru.

Data dari BNPB per hari Senin (06/12) pukul 11:10 WIB posko tanggap darurat menginformasikan sebanyak 15 orang meninggal dunia dan 27 masih dinyatakan hilang.

Meski begitu Bupati Lumajang menyebut kemungkinan masih banyak warga yang hilang dan hingga saat ini belum diketahui keberadaanya.

“Kemungkinan masih bertambah, karena masih ada keluarga yang menyampaikan kepada kami. Saat ibu gubernur berkunjung juga ada yang melapor ke ibu gubernur masih ada yang belum kembali ke rumah.” Ujar Thoriqul Haq.

Bupati Lumajang juga mengatakan, warga juga melapor juka anggota keluarga mereka masih berada di sawah saat erupsi terjadi.

Baca Juga: Cerita Warga Pengungsian Korban Erupsi Semeru: 1 Jam Gelap Tertutup Abu Vulkanik

“ada yang menyampaikan waktu terjadi guguran awan panas masih di sawah, masih di lokasi pertambangan pasir.” Kata Thoriqul Haq.

Thoriqul menegaskan dirinya berkerja keras ekstra untuk menanggulangi bencana di Lumajang.

Selain itu, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, meninjau korban luka akibat erupsi Gunung Semeru yang dirawat di RSUD dr. Haryoto.

Menko PMK menjenguk korban luka di ruang ICU RSUD dr. Haryoto Lumajang, saat ini masih ada dua korban yang dirawat intensif dari yang sebelumnya berjumlah 6 orang.

Muhadjir berjanji akan membenahi pelayanan dan fasilitas di posko pengungsian yang menurutnya belum cukup baik.

Seusai meninjau penanganan korban yang dirawat di ruang ICU, Muhadjir langsung bertolak ke Jakarta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x