Kompas TV nasional peristiwa

KSAD Dudung Abdurrachman Minta Massa Reuni 212 Setop Aksi karena Tidak Ada Izin

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 11:15 WIB
ksad-dudung-abdurrachman-minta-massa-reuni-212-setop-aksi-karena-tidak-ada-izin
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman di Tenda Putih, di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021). (Sumber: KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman meninjau langsung pengamanan dan antisipasi Reuni 212, Kamis (2/12/2021).

Dudung berharap, tidak ada aksi dalam Reuni 212, saat memantau kondisi di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, yang menjadi lokasi berkumpulnya para partisipan,

"Kami berharap bahwa saudara-saudara kita (partisipan Reuni 212) juga tidak melakukan aksi, karena izinnya juga tidak ada," kata Dudung dikutip dari Kompas.com, Kamis.

"Marilah kita bangun bangsa ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Baca Juga: Massa Reuni 212 Berangsur Bubarkan Diri, Slamet Maarif: Kita Disuruh Pulang Ya Kita Pulang

Sementara itu, situasi terkini menunjukan bahwa para partisipan Reuni 212 tidak bisa memasuki kawasan Patung Kuda karena aparat memasang barrier dan kawat berduri di Jalan Haji Agus Salim.

Di sisi lain, sejumlah peserta Reuni 212 juga terpantau berada di perempatan Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat lantaran tidak bisa memasuki kawasan Patung Kuda.

Sebagai informasi, Reuni 212 rencananya bakal digelar di dua tempat, yakni kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat dan Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor.

Namun, hingga hari ini, agenda tersebut belum mendapatkan izin supaya dapat diselenggarakan di Ibu Kota.

Baca Juga: Tagar Reuni 212 Trending, Peneliti Jelaskan Eksistensi dan Politik Agama ala 212 di Media Sosial



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x