Kompas TV entertainment selebriti

Perancang Busana Virgil Abloh Meninggal Dunia karena Kanker

Senin, 29 November 2021 | 05:35 WIB
perancang-busana-virgil-abloh-meninggal-dunia-karena-kanker
Perancang busana Virgil Abloh. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perancang busana Virgil Abloh meninggal dunia pada usia 41 karena kanker.

Kabar kematian direktur kreatif Louis Vuitton dan pendiri Off-White itu diumumkan agensinya melalui media sosial, Minggu (28/11/2021).

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan meninggalnya Virgil Abloh. Dia memilih untuk menanggung pertempurannya secara pribadi sejak diagnosisnya pada tahun 2019," tulis pernyataan tersebut dikutip Kompas TV, Senin (29/11/2021).

Abloh diketahui memiliki kanker sejak didiagnosis pada tahun 2019. Sembari menjalani perawatan, tulis pernyataan itu, dia terus bekerja sebagai salah satu orang terkemuka di industri fesyen.

Baca Juga: Louis Vuitton Kolaborasi dengan Nigo untuk Bikin Tas Bentuk Bebek, Harganya Puluhan Juta

“Kami semua terkejut setelah berita dahsyat ini. Virgil bukan hanya seorang desainer jenius, seorang visioner, dia juga seorang pria dengan jiwa yang indah dan kebijaksanaan yang luar biasa,” tulis CEO LVMH Bernard Arnault dalam pernyataannya.

Melansir dari Variety, Virgil Abloh merupakan pendiri fesyen premium Off-White pada 2012. Label modenya ini mengantarkannya pada posisi tawar yang tinggi pada panggung dunia.

Off-White mengantarkan Abloh untuk menjabat sebagai direktur artistik pakaian pria pada tahun 2018 hingga akhir hidupnya. Abloh adalah orang Afrika-Amerika pertama yang memimpin lini pakaian pria.

Berbagai macam kolaborasi mode pernah ia lakukan. Dia diketahui juga terlibat dalam proyek musik, seperti menjadi direktur artistik untuk album Jay-Z/West Watch the Throne, hingga mendesain artwork album Pop Smoke, Shoot for the Stars, Aim for the Moon.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @virgilabloh

 

Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:06
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19