Kompas TV entertainment selebriti

Perancang Busana Virgil Abloh Meninggal Dunia karena Kanker

Kompas.tv - 29 November 2021, 05:35 WIB
perancang-busana-virgil-abloh-meninggal-dunia-karena-kanker
Perancang busana Virgil Abloh. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perancang busana Virgil Abloh meninggal dunia pada usia 41 karena kanker.

Kabar kematian direktur kreatif Louis Vuitton dan pendiri Off-White itu diumumkan agensinya melalui media sosial, Minggu (28/11/2021).

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan meninggalnya Virgil Abloh. Dia memilih untuk menanggung pertempurannya secara pribadi sejak diagnosisnya pada tahun 2019," tulis pernyataan tersebut dikutip Kompas TV, Senin (29/11/2021).

Abloh diketahui memiliki kanker sejak didiagnosis pada tahun 2019. Sembari menjalani perawatan, tulis pernyataan itu, dia terus bekerja sebagai salah satu orang terkemuka di industri fesyen.

Baca Juga: Louis Vuitton Kolaborasi dengan Nigo untuk Bikin Tas Bentuk Bebek, Harganya Puluhan Juta

“Kami semua terkejut setelah berita dahsyat ini. Virgil bukan hanya seorang desainer jenius, seorang visioner, dia juga seorang pria dengan jiwa yang indah dan kebijaksanaan yang luar biasa,” tulis CEO LVMH Bernard Arnault dalam pernyataannya.

Melansir dari Variety, Virgil Abloh merupakan pendiri fesyen premium Off-White pada 2012. Label modenya ini mengantarkannya pada posisi tawar yang tinggi pada panggung dunia.

Off-White mengantarkan Abloh untuk menjabat sebagai direktur artistik pakaian pria pada tahun 2018 hingga akhir hidupnya. Abloh adalah orang Afrika-Amerika pertama yang memimpin lini pakaian pria.

Berbagai macam kolaborasi mode pernah ia lakukan. Dia diketahui juga terlibat dalam proyek musik, seperti menjadi direktur artistik untuk album Jay-Z/West Watch the Throne, hingga mendesain artwork album Pop Smoke, Shoot for the Stars, Aim for the Moon.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @virgilabloh

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x