Kompas TV entertainment lifestyle

Repaint Indonesia, 7 Pemural Tuangkan Imajinasi tentang Indonesia Baru di Gedung Kompas Gramedia

Jumat, 26 November 2021 | 16:51 WIB
repaint-indonesia-7-pemural-tuangkan-imajinasi-tentang-indonesia-baru-di-gedung-kompas-gramedia
Mural dituangkan di tembok gedung Kompas Gramedia sepanjang 110 meter sebagai penanda awal kolaborasi Repaint Indonesia. Ini merupakan kolaborasi kerja-kerja untuk kebaikan Indonesia yang diprakarsai oleh Rekata Studio dan Penerbit KPG. (Sumber: Kompas Gramedia)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tujuh pemural berbakat dari berbagai daerah di Indonesia menggambarkan imajinasinya tentang Indonesia baru di gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta.

Goresan cat tembok dan semprotan pilox dituangkan sepanjang 110 meter di tembok sisi utara gedung Kompas Gramedia sebagai penanda awal kolaborasi Repaint Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tanggal 23–28 November 2021 setiap jam 08.00 hingga 17.00 WIB. 

Gerakan kolaborasi kerja-kerja untuk kebaikan Indonesia ini diprakarsai oleh Rekata Studio dan Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG).

Tujuh seniman yang sudah mendunia tersebut adalah Monez Gusmang (seniman asal Bali), Muchlis Fachri (Muklay), Mayumi Haryoto, William Davis (WD Willy), Shane Tiara, Bunga Fatia, dan Mohammad Taufiq (Emte). 

Baca Juga: Perkuat Sinergitas, Swiss German University Berkunjung ke Kompas Gramedia

Mereka membuat gambar mural dengan narasi masing-masing yang memilik benang merah yaitu tentang pandangan, imajinasi atau harapan mereka untuk Indonesia.

Selain bersama seniman-seniman tersebut, kegiatan #RepaintIndonesia juga didukung oleh PT Mowilex Indonesia dan Basuki Widjaja Kusuma, pendiri Angel of Life, pemberdaya UKM kuliner Indonesia. 

Penggagas Repaint Indonesia, Candra Gautama, mengatakan bahwa ada 5 nilai yang diusung dalam gerakan ini.

"(Lima nilai itu) yakni memuliakan kehidupan, memuliakan perbedaan, memuliakan kerja, memuliakan pengetahuan, dan memuliakan kreativitas. Semua dilakukan lewat kerja-kerja kebudayaan. Suatu bidang kerja yang bersifat lentur dan universal,” ucap Candra.

Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:54
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19