Kompas TV nasional sosial

DKK Salurkan Bantuan Pembaca Kompas kepada Yayasan Pejuang Kemerdekaan RI Khusus Seroja Timor Timur

Kompas.tv - 26 November 2021, 07:00 WIB
dkk-salurkan-bantuan-pembaca-kompas-kepada-yayasan-pejuang-kemerdekaan-ri-khusus-seroja-timor-timur
Pembaca Kompas memberikan bantuan donasi melalui Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK) dalam bentuk paket sembako. (Sumber: Dok YDKK)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pembaca Kompas memberikan bantuan donasi melalui Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK) dalam bentuk paket sembako untuk Yayasan Pejuang Kemerdekaan RI Khusus Seroja Timor Timur.

Sembako berjumlah 418 paket ini terdiri dari berbagai jenis kebutuhan pokok yakni beras, tepung terigu, gula, minyak goreng, sarden serta kebutuhan kesehatan berupa vitamin dan masker.

Penyaluran bantuan diserahkan oleh anggota Sub Bidang Pembelian dan Pengadaan Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Yayasan DKK Indarto kepada perwakilan Yayasan Pejuang Kemerdekaan RI Khusus Seroja Timor Timur yakni Brigjen TNI (Purn) Azhim Zahip.

Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada warakawuri secara bertahap pada 27 November 2021 di lapangan tenis KPAD Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Perwakilan Seroja Timor Timur Azhim mengapresiasi bantuan sembako yang disalurkan oleh YDKK.

“Sangat berterima kasih mendapatkan bantuan dari Pembaca Kompas. Bantuan ini akan diserahkan kepada warakawuri Seroja Timor Timur karena sampai saat ini masih banyak yang belum menerima bantuan seperti istri-istri dari anggota kapal KRI Nanggala yang tenggelam,” kata Azhim.

Sasaran penyaluran donasi pada kesempatan kali ini termasuk pihak yang turut merasakan dampak pandemi Covid-19. Diharapkan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para warakawuri dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian antar sesama terutama di masa pandemi seperti sekarang.

“Bantuan Dari Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas ini berasal dari donasi Pembaca Harian Kompas yang diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sampai saat ini bantuan sembako ke seluruh Indonesia sudah dilaksanakan 3 batch dengan total kurang lebih 17.000 paket sembako yang sudah tersalurkan,” ujar Indarto.

Donasi ini merupakan saluran bantuan tahap ke-3 yang termasuk dalam 17.000 paket sembako yang disalurkan selama masa pandemi sejak Juli 2021 hingga November 2021 oleh Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK).

YDKK senantiasa menyalurkan bantuan yang dihimpun dari para Pembaca Harian Kompas untuk berbagai kelompok masyarakat yang membutuhkan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk turut saling membantu sesama.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x