Kompas TV nasional sosial

Perkuat Sinergitas, Swiss German University Berkunjung ke Kompas Gramedia

Kompas.tv - 19 November 2021, 04:05 WIB
perkuat-sinergitas-swiss-german-university-berkunjung-ke-kompas-gramedia
Swiss German University berkunjung ke Kompas Gramedia dalam rangka media visit untuk menjalin kerja sama dalam pemberitaan, pendidikan, dan kegiatan lainnya. (Sumber: Kompas Gramedia)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pandemi membuat adanya pembatasan kegiatan fisik, namun hal itu bukan penghalang untuk tetap menjalin relasi antar lembaga.

Pada Selasa, 16 November 2021, Swiss German University berkunjung ke Kompas Gramedia dalam rangka media visit untuk menjalin kerja sama dalam pemberitaan, pendidikan, dan kegiatan lainnya dengan Kompas Gramedia.

Swiss German University yang merupakan universitas pelopor dalam menerapkan kurikulum internasional pada pendidikan tinggi di Indonesia, dalam kunjungan ini menjelaskan mengenai sejarah, program studi, hingga kesempatan belajar dan mengembangkan diri untuk seluruh mahasiswa/i Swiss German University.

Salah satunya Swiss German University ikut mendukung program Kampus Merdeka yang merupakan salah satu kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim untuk memberikan dampak yang positif bagi seluruh mahasiswa/i.

Turut hadir dalam kunjungan Ketua Yayasan Bapak Chris Kanter, Bapak Evan Kanter dan Ibu Christie Kanter. Juga jajaran Rektorat yang terdiri dari Dr. rer. nat. Filiana Santoso (Rektor dari Swiss German University) dan Dr. Nila Hidayat, SE, MM (Wakil Rektor II), dan Direktur Marcomm Swiss German University Rizky Adam.

Rombongan SGU diterima oleh Corporate Communications KG beserta pimpinan redaksi dan bisnis KG Media yang sebagian bergabung secara daring.

Usai diskusi hangat antara kedua pihak dan bertukar cendera mata, jajaran Swiss German University pun mendapatkan kesempatan meninjau secara langsung ke area perkantoran dan bagaimana proses kerja di redaksi Kompas Gramedia.

Dengan adanya hubungan kerja sama yang baik antara Swiss German University dan Kompas Gramedia, diharapkan kedua belah pihak akan dapat saling memberikan kontribusi positif di kegiatan bersama berikutnya.

Swiss German University berkunjung ke Kompas Gramedia dalam rangka media visit untuk menjalin kerja sama dalam pemberitaan, pendidikan, dan kegiatan lainnya. (Sumber: Kompas Gramedia)

Tentang Swiss German University

Swiss German University (SGU) merupakan upaya bersama antara Jerman, Austria, Swiss dan Indonesia yang didirikan pada tahun 2000 dan berhasil menjadi universitas internasional pertama di Indonesia.

Terdapat 13 program studi sarjana dan 3 pasca sarjana di SGU, juga terdapat program gelar ganda internasional yang menggabungkan teori dan magang bertaraf internasional yang seimbang.

Seluruh pengajaran didukung oleh dosen-dosen berkualitas dari dalam dan luar negeri. Seluruh kelas
pengajaran di SGU dilakukan 100 persen dalam bahasa Inggris.

Program Studi SGU terdiri dari Mechatronics, Industrial Engineering, IT Technopreneurship, AI & Data Science, Business & Management, Hotel & Tourism Management, International Culinary Business, Accounting & Data Analytics, Global Strategic Communications, Sustainable Energy & Environment, Pharmaceutical Chemical Engineering, Food Technology, Biomedical Engineering, Master of Business Administration, Master of Information Technology, Master of Mechanical Engineering.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.