Kompas TV religi beranda islami

Teknik Menipu Setan, Dilakukan saat Sedang Nikmat-nikmatnya Makan Lalu Baca Doa Ini

Kompas.tv - 21 November 2021, 16:52 WIB
teknik-menipu-setan-dilakukan-saat-sedang-nikmat-nikmatnya-makan-lalu-baca-doa-ini
Ilustrasi setan. Ada teknik menipu setan, caranya dengan makan dan membaca doa di bawah ini. (Sumber: OpenClipart-Vectors/Pixabay)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada sebuah anekdot di pesantren, jika Anda ingin menipu setan, segeralah makan atau minum tanpa baca basmalah terlebih dahulu.

Nikmati makanan atau minuman itu dengan hikmat, perlahan, sedikit demi sedikit lalu berhenti.

Nah, ketika berhenti itu, baiknya dilakukan ketika sedang nikmat-nikmatnya atau berada di tengah-tengah menikmati jamuan, lantas baca doa di bawah ini:

Teks doa ketika lupa membaca basmalah sebelum makan. (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Latin: Bismillahi Fii Awwalihi Wa Aakhirihi

Artinya: Dengan menyebut Asma Allah di awal dan di akhirnya.

Doa di atas merupakan kutipan dari sebuah doa yang diajarkan Rasulullah ketika Anda makan. Sebab, kata Nabi, jika seseorang makan tanpa mengucap basmalah, setan akan ikut serta menikmati makanan yang disantap.

Rasul bersabda: “Apabila seorang ingin makan, hendaknya dia membaca ‘bismillah’. Dan jika lupa membaca di awalnya, hendaknya ia membaca ‘bismillaahi fii awwalihi wa aakhirihi’.”  (Muttafaq Alaih).

Baca Juga: Doa yang Diajarkan Rasululllah ketika Menghadapi Masalah Berat

Di pesantren, cerita di atas masyhur dikisahkan dan kerap dijadikan guyonan tentang setan yang biasanya bertugas menipu manusia, kini ditipu dengan doa.

Doa di atas juga bisa diamalkan ketika Anda lupa membaca basmalah. Untuk penjelasan lebih lengkap terkait doa ini, Anda bisa membacanya dengan mengklik tautan di bawah ini.

Baca Juga: Sering Lupa Baca Basmalah sebelum Makan? Bisa Diganti dengan Doa Ini

Begitulah teknik menipu setan saat makan. Ya, setan saja bisa tertipu, ia bisa tersedak makan karena doa di atas. Sesekali, cara di atas perlu dicoba.

Wallahu a’lam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x