Kompas TV religi beranda islami

Doa yang Diajarkan Rasululllah ketika Menghadapi Masalah Berat

Sabtu, 20 November 2021 | 16:45 WIB
doa-yang-diajarkan-rasululllah-ketika-menghadapi-masalah-berat
Ilustrasi kebingungan dan stres. Anda juga mengamalkan doa ajaran Rasulullah untuk menghilangkan masalah berat (Sumber: Pixabay/stevedimatteo)

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ini merupakan doa yang diajarkan oleh Rasulullah ketika kita sebagai mukmin mendapatkan masalah atau kesulitan dalam hidup. Masalah berat yang bisa jadi membuat kepala pusing tujuh keliling.

Sebagai manusia bisa, tentu saja ada saja masalah dalam hidup. Mulai dari soal pekerjaan, rumah tangga hingga perkara finansial.

Doa ini diajarkan oleh Rasulullah dan bisa kita amalkan tatkala masalah menghampiri begitu besar, dan rasanya beban di pikiran kita sudah menumpuk seolah mau pecah.

Satu hal yang harus dipahami adalah, fungsi doa merupakan alat komunikasi kita kepada Allah SWT, namun tidak serta merta langsung dikabulkan oleh-Nya.

Yang harus dilakukan selain berdoa, tentu saja adalah ikhtiar. Doa ini bisa untuk memudahkankanmu mengurai persoalan, membuat pikiran lebih tenang dan tawakal.

Bacalah doa ini sesering mungkin, atau bisa di waktu mustajab untuk doa. Waktu mustajab doa seperti di antara azan dan iqomah atau saat sepertiga malam, usai salat tahajud.

Baca Juga: Tiga Waktu Paling Mustajab agar Doa Lebih Mudah Dikabulkan

Doa Rasulullah

Doa Rasulullah ketika menghadapi masalah (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks latin: Allahumma la sahla illa maa ja’altahu sahlan, wa anta taj’alu al-khazna idza syi’ta sahla

Artinya:  Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali engkau yang menjadikannya mudah. Engkaulah yang menciptakan kesulitan ketika engkau berkehendak mudah.

Semoga masalah yang menggelayuti kita semua bisa segera hilang, berganti dengan kebahagiaan. Amin.

Wallahu a'lam. 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x