Kompas TV advertorial

13.000 Dosis Vaksin Pfizer dan Sinovac Dibagikan Nasdem Sumut ke 5 Kabupaten/Kota

Kompas.tv - 16 November 2021, 19:13 WIB
13-000-dosis-vaksin-pfizer-dan-sinovac-dibagikan-nasdem-sumut-ke-5-kabupaten-kota
Sebanyak 13.000 dosis vaksin jenis Pfizer dan Sinovac diberikan kepada warga dalam gelaran vaksinasi tahap pertama di Kantor PSP (Prananda Surya Paloh) Foundation, Medan, Selasa (9/11/2021). (Sumber: Dok. Nasdem)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Indonesia terus mengupayakan proses percepatan vaksinasi untuk mencapai target kekebalan kelompok atau herd immunity. Menurut laman Kemenkes, herd immunity dapat tercapai apabila 80 persen populasi sudah kebal terhadap virus.

Mendukung tujuan itu, Partai Nasdem menargetkan 13.000 dosis vaksin jenis Pfizer dan Sinovac untuk diberikan kepada warga dalam gelaran vaksinasi tahap pertama di Kantor PSP (Prananda Surya Paloh) Foundation, Jalan Ahmad Dahlan, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Selasa (9/11/2021).

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem, Iskandar mengatakan, kegiatan ini berlangsung di 5 lokasi yang ada di Sumatera Utara.

"Lima lokasi itu berada di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdeng Bedagai, Kota Tebing Tinggi, dan Kota Binjai," katanya.

Lanjut Iskandar, kelima lokasi itu ditargetkan mencapai 13.000 ribu dosis vaksin jenis Pfizer dan Sinovac. Kegiatan itu akan berlangsung sampai 10 hingga 14 November 2021.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi Ciptakan Herd Immunity

Seorang warga yang menerima vaksin Pfizer, Wina (50) mengatakan, dirinya mengaku senang karena mendapatkan vaksin tahap pertama. Menurutnya, selama ini dirinya sulit mendaftar vaksin karena keterbatasan teknologi.

"Biasanya kalau mau daftar, wajib online. Saya tidak paham. Jadi enggak vaksin, dan ini langsung datang langsung divaksin," kata Wina dalam rilis yang diterima KompasTV.

Wina menambahkan, penerimaan vaksin ini bisa digunakannya untuk kekebalan tubuh dari Covid-19 dan syarat bepergian keluar kota.

"Ini juga sebagai syarat apabila kita pergi keluar kota kan harus ada bukti kalau kita sudah divaksin," ucapnya.

Gerakan “PSP Bervaksin” diharapkan menjadi salah satu agen katalisator dalam mencapai kekebalan kelompok atau herd imunnity.

(ahr)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x