Kompas TV regional berita daerah

Percepatan Vaksinasi Ciptakan Herd Immunity

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 06:31 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dalam rangka pengabdian 33 tahun TNI-Polri alumni Akabri tahun 1989, jumat (22/10), bertempat balai Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

 

Dalam sambutan Danlantamal V selaku perwakilan dari alumni Akabri 1989 mengatakan untuk tetap bersama-sama menghadapi Covid 19. Dalam pelaksanaan upaya memutus mata rantai penyebaran virus, para alumni Akabri 89 sudah mulai melaksanakannya sejak 1,5 tahun yang lalu di seluruh wilayah Indonesia dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. 

 

Lebih lanjut dikatakan Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono bahwa, kegiatan vaksinasi ini bertujuan guna menciptakan herd immunity bagi masyarakat. 

 

Lebih lanjut menurut sri sultan hamengkubuwono x bahwa, saat ini capaian vaksinasi di DIY tahap 1 se-DIY mencapai 91,15 persen sedangkan dosis 2 sebesar 66,49 persen. Sedangkan untuk penyaluran bansos sudah mencapai 91,37 persen.

 

Dalam serbuan vaksinasi tersebut ditargetkan 1000 masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19 baik itu dosis pertama maupun dosis ke-dua, serta pendistribusian 1.000 paket sembako. Pada vaksinasi massal tersebut TNI AL dari jajaran Lanal Yogyakarta mengerahkan puluhan tenaga kesehatannya, bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari puskesmas Sanden Yogyakarta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.