Kompas TV regional berita daerah

Di Malam Hari, Vaksinasi Digelar untuk Nelayan

Kompas.tv - 15 November 2021, 14:57 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Upaya percepatan vaksinasi terus digencarkan. Kali ini, vaksinasi yang dilakukan oleh Satuan Polsek Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung menyasar kepada para nelayan.

Vaksinasi ini digelar pada malam hari dan dilakukan secara door to door di kawasan Bumi Waras, Bandar Lampung. Hal ini lantaran menyesuaikan aktivitas nelayan yang berlayar mulai dari pagi hingga sore hari untuk menangkap ikan.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Door to Door “Anjak Mahan Mit Mahan”

Sejumlah nelayan pun menyambut antusias vaksinasi yang digelar, terlebih dengan dilakukan secara door to door, dinilai memudahkan mereka yang rata-rata tidak memiliki waktu untuk mendatangi puskesmas atau pun gerai vaksinasi yang tersedia.

“Ini vaksin pertama. Ya, kalau siangnya kan sibuk kerja,” kata Rohim salah satu nelayan.

Sementara, saat dijumpai Kompol Hari Budianto, Kapolsek Teluk Betung Selatan mengatakan vaksinasi yang dilakukan merupakan bentuk pelayanan dan pengabdian kepada masyakarat. Juga, salah satu langkah untuk mempercepat program vaksinasi di Provinsi Lampung.

“Kegiatan untuk membantu percepatan vaksinasi sesuai denggan instruksi bapak kapolri. Polsek Teluk Betung Selatan hingga saat ini, sudah 16 ribu masyarakat yang kita suntikkan,”kata Dia.

Baca Juga: Vaksinasi Keliling Polri Jangkau Warga di Kawasan Terisolir

Ke depan satuan kepolisian akan terus melakukan sejumlah inovasi untuk melakukan percepatan program vaksinasi bagi masyakarat.

#vaksinasi #nelayan #polsektelukbetungselatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x