Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19 Door to Door Anjak Mahan Mit Mahan

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 15:25 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Vaksinasi keliling secara door to door dengan tema Anjak Mahan Mit Mahan digelar oleh Satuan Polsek Sukarame, Bandar Lampung, Rabu (13/10) siang.

Vaksinasi yang dilaksanakan dengan tema Anjak Mahan Mit Mahan yang artinya dari rumah kerumah ini, menyasar pada setiap rumah warga yang ada di beberapa lingkungan RT di kelurahan setempat.

Baca Juga: Vaksinasi Keliling Polri Jangkau Warga Pegunungan

Adanya vaksinasi keliling yang dilakukan oleh petugas, disambut baik oleh warga. Rasiah, salah satu warga mengungkapkan, vaksinasi yang digelar dinilai sangat membantu. Hal ini karena warga tak harus mengantre dan mendatangi  lokasi gerai vaksin dan puskesmas.

“Ya, senang sekali karena kita vaksin didatangi,” kata Rasiah.

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito mengatakan vaksinasi serupa akan terus dilakukan oleh pihak kepolisian untuk menyasar pada masyarakat yang belum memperoleh vaksin.  

“Jadi, nanti kita akan cari data-data melalui Pak Lurah atau Bhabinkamtibnas untuk melihat RT mana yang masih banyak belum divaksin,” jelasnya.

Setidaknya, sebanyak 200 dosis vaksin pada tahap pertama dan kedua disiapkan oleh petugas dalam vaksinasi yang digelar.

Baca Juga: Vaksinasi Keliling Polri Jangkau Warga di Kawasan Terisolir

Pada Desember 2021 mendatang  ditargetkan percepatan vaksinasi di Provinsi Lampung akan selesai. Oleh karena itu, Satuan Polsek Sukarame akan rutin menggelar vaksinasi secara door to door guna mempercepat vaksinasi.

#vaksinasi #polseksukarame #covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x