Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Keliling Polri Jangkau Warga di Kawasan Terisolir

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 13:11 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Satuan Polres Tanggamus Lampung melaksanakan vaksinasi keliling di kawasan Dusun Way Kandis dan Dusun Sindang Sari, Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Vaksinasi keliling yang digelar, bertujuan untuk menjangkau sejumlah masyarakat yang tinggal di daerah terisolir. Lantaran, selama ini masyarakat kesulitan mendatangi gerai-gerai vaksin karena terkendala dengan medan perjalanan ke kota yang cukup sulit.

Baca Juga: Demi Menjangkau Warga Terjauh,Polres Tanggamus Gelar Vaksinasi Keliling

Dalam pelaksanaanya, vaksinasi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setidaknya, terdapat sekitar 60 warga yang dilakukan pendataan hingga pelayanan vaksinasi oleh petugas.

Saat diwawancarai, AKBP Satya Widhy Widharyadi, Kapolres Tangamus mengatakan bahwa vaksinasi keliling dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Tanggamus. Selain itu, lantaran akses jalan yang cukup sulit membuat masyarakat berkendala untuk mendatangi gerai-gerai vaksin. 

“Jadi, berhubung akses jalan susah dilalui. Tim vaksinator dari Polres Tanggamus yang datang langsung dan memvaksin masyarakat di dua pekon ini,” jelasnya.

Tak hanya melakukan vaksinasi, sejumlah bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako yang berisikan beras dan kebutuhan pokok lainnya juga disalurkan oleh Polres Tanggamus.

Warga menyambut baik adanya bansos yang disalurkan petugas yang dinilai sangat membantu bagi warga, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Mengucapkan terima kasih kepada bapak kapolres yang telah mengadakan vaksinasi dan juga memberi beras,” kata Erson Alif, warga.

Baca Juga: Petugas Vaksinasi Keliling Kenakan Atribut Kemerdekaan

Selanjutnya, gelar vaksinasi serupa akan terus dilakukan agar masyarakat yang tinggal di kawasan terisolir dapat memperoleh vaksinasi. 

#vaksinasi #polrestanggamus #bansos



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.