Kompas TV nasional peristiwa

KSAU Ajak Semua Elemen Bangsa Berkolaborasi Atasi Pandemi

Kompas.tv - 2 November 2021, 14:13 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengajak seluruh elemen bangsa berkolaborasi dan bersinergi untuk percepat pemulihan pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Fadjar dalam keynote speech yang dibacakan Komandan Kodiklat TNI AU Marsekal Madya TNI Tatang Harlyansyah dalam seminar nasional bertajuk "Strategi Penanganan Pandemi Covid-19 Guna Menjaga Keamanan Nasional" yang digelar Pasis Sekkau Angkatan 110, Senin (1/11/2021).

"Seluruh elemen bangsa harus berkolaborasi dan bersinergi untuk mempercepat pemulihan pandemi ini," ujar Fadjar.

Baca Juga: Sambut HUT ke-76, TNI AU Akan Gelar Demo Udara di Istana Negara

Fadjar menyebut bahwa upaya yang dilakukan dalam menangani pandemic harus diupayakan secara tepat dan terukur serta dilaksanakan secara kolektif dan kolaboratif.

Apalagi, ia menyakini bahwa tidak ada satu komponen bangsa pun yang dapat menghadapi dan melaksanakan mitigasi terhadap wabah Covid-19 ini sendirian.

Sebagai wujud nyata kolaborasi dan sinergi dalam pemulihan pandemi Covid-19 di tanah air, TNI Angkatan Udara pun gencar turut andil dalam melaksanakan program vaksinasi.

Baca Juga: KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Meninjau Serbuan Vaksinasi TNI AU di Yogyakarta

Hal ini dilakukan guna mendukung target nasional vaksinasi covid-19, yaitu sebanyak 2 juta dosis vaksin setiap hari.

Kini, sasaran vaksinasi sudah melebihi 50 persen, di mana tercatat lebih dari 115 juta rakyat telah menerima vaksin.

"Capaian ini akan terus ditingkatkan hingga target 70% pada bulan November ini. Tidak hanya itu angka kasus harian juga telah menurun secara signifikan dalam beberapa minggu terakhir. Namun tentu keberhasilan tersebut tidak diraih dengan mudah," kata dia.

Editor: Jihan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x