Kompas TV nasional peristiwa

Sambut HUT ke-76, TNI AU Akan Gelar Demo Udara di Istana Negara

Kompas.tv - 3 Oktober 2021, 18:55 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Menyambut HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara menyiapkan demo udara yang akan ditampilkan di Istana Negara 5 Oktober mendatang.

Selain pesawat tempur milik TNI AU, helikopter TNI Angkatan Darat dan Angkatan Laut pun terlibat dalam demo udara HUT TNI.

"Peringatan HUT TNI Tahun 20211, TNI juga menggelar 112 alutsista di sekitar Istana Merdeka tepatnya di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan dan Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat," ujar Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut Edys Riyanto, dalam keterangan tertulis, Minggu (3/10/2021).

Baca Juga: Barikade 98: Tuduhan Gatot Nurmantyo Hancurkan Wibawa Dan Harga Diri TNI

Latihan dilakukan di Lanud Halim Perdana Kusumah, Kadispen AU Marsma Indan Gilang menegaska, pada pelatihan terakhir pagi tadi (03/10), formasi pesawat tempur AU yang terdiri dari pesawat T50 Golden Eagle, F 16, dan Sukhoi 27 dan 30 melewati rute yang melintasi Istana Negara.

Selain formasi pesawat tempur, bendera merah putih akan dibawa Helikopter Superpuma didampingi 3 Helikopter Apache milik Angkatan Darat.

Sementara bendera Trimatra TNI akan dibawa helikopter Ec-725 Karakal didampingi 3 Helikopter Panther milik TNI Angkatan Laut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x