Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Warga Secara Door to Door

Kompas.tv - 1 November 2021, 12:31 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Gelar vaksinasi Covid-19 terus digencarkan, salah satunya di kawasan Pasar Krui, Kabupaten Pesisir Barat, oleh Polsek Pesisir Utara.

Menurut Ipda Meidy Hariyanto selaku Kanit Reskrim Polsek Pesisir Utara, Lampung Barat, vaksinasi yang diadakan ini merupakan sebagai upaya percepatan vaksinasi yang ditargetkan oleh pemerintah akan rampung pada Desember 2021 mendatang.

Baca Juga: Kejar Target, Vaksinasi Terus Dikebut

“Jadi, vaksin Covid-19 ini sebagai upaya percepatan vaksinasi. Oleh karena itu, kami dari Polsek Pesisir Utara bersama dengan puskesmas setempat melakukan vaksin dari rumah ke rumah,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, petugas menyambangi satu per satu rumah warga--Door to Door untuk menerima vaksinasi. Mulai dari pendataan, pengecekan kesehatan hingga penerimaan vaksinasi.

Untuk diketahui, tingkat capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesisir Barat tahap pertama dan kedua telah mencapai 35,7 dan 17,4 persen.

Sedangkan, untuk tingkat Kabupaten Lampung Barat mencapai 56,7 persen dan 10,6 persen pada tahap kedua.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Door to Door “Anjak Mahan Mit Mahan”

Hingga kini, Satuan Polda Lampung yang melibatkan seluruh polres dan polsek jajarannya terus kebut melakukan percepatan vaksinasi guna membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

#vaksinasi #kesehatan #polsekpesisirutara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x