Kompas TV regional berita daerah

Kejar Target, Vaksinasi Terus Dikebut

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 15:51 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Wakapolda Lampung, Brigjend Subiyanto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang digelar di halaman Masjid Al-Islah, Kelurahan Pasar Madang, Kota Agung Tanggamus, Lampung.

Baca Juga: Komunitas Offroad Bantu Percepatan Vaksinasi Warga Terisolir

Peninjauan gelar vaksinasi pada Rabu (28/10/2021) ini, guna memastikan percepatan vaksinasi terus dilakukan di tiap wilayah. Hal ini lantaran, vaksinasi di Provinsi Lampung telah ditargetkan akan mencapai angka 70 persen dari jumlah penduduk hingga akhir tahun 2021.

Untuk diketahui, Provinsi Lampung saat ini telah berada di urutan ke-17 tingkat nasional terkait capaian vaksinasi setelah sebelumnya sempat berada di posisi paling bawah. 

Brigjend Subiyanto selaku Wakapolda Lampung menyebut peningkatan yang terjadi karena adanya sinergitas antara TNI-Polri dan pemerintah daerah. Selain itu, terkait jelang natal dan tahun baru, Wakapolda Lampung mengimbau masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mengikuti aturan pemerintah untuk tidak bepergian.

“Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi di lapangan itu seperti apa. Karena kan selama ini Lampung berada di posisi bawah, tapi Alhamdulilah sekarang bisa dilihat hasilnya,” ujar Brigjend Subiyanto saat diwawancarai.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Door to Door “Anjak Mahan Mit Mahan”

Setidaknya, Polda Lampung mendapat kuota sebanyak 200 hingga 250 ribu dosis vaksin setiap minggunya bersama seluruh polres dan polsek jajaran. Ratusan ribu dosis vaksin tersebut diperuntukkan bagi masyarakat.

#vaksinasi #wakapoldalampung #covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x