Kompas TV bisnis bumn

Netizen Ramai Bahas Foto Erick Thohir Mejeng di ATM, Stafsus: Tidak Terpikir Pencapresan

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 12:20 WIB
netizen-ramai-bahas-foto-erick-thohir-mejeng-di-atm-stafsus-tidak-terpikir-pencapresan
Foto Erick Thohir di salah satu ATM Bank BUMN yang mensosialisasikan nilai BUMN AKHLAK (28/10/2021). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Sejak pertengahan bulan Oktober 2021 hingga saat ini, netizen ramai membicarakan foto dan video yang menampilkan Menteri Erick Thohir di ATM bank BUMN. Yaitu Bank BRI, Mandiri, BNI, dan BTN.

Dalam video dan foto di mesin ATM, Erick terlihat sedang mensosialisasikan nilai BUMN. Yaitu AKHLAK yang merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

AKHLAK ditetapkan sebagai nilai dasar yang wajib dipegang seluruh BUMN dalam menjalankan bisnis dan berkegiatan setiap hari, serta diharap menjadi panduan berperilaku para pekerja baik di kantor, rumah, dan lingkungannya.

Kewajiban ini diberikan karena pemerintah ingin proses transformasi BUMN dilakukan menyeluruh hingga ke tiap sumber daya manusia (SDM) di dalamnya.

Dalam cuitannya di Twitter, warganet juga mengunggah foto mesin ATM tersebut. 

Baca Juga: Pantau BUMN Pangan, Erick Thohir Ancam Copot Direksi yang Tak Ikut Transformasi

"Video pejabat ngasih arahan cukup disimpen di channel youtube deh. ini mh di ATM. Mulai ke orba-orba-an nih @erickthohir @bni," tulis pemilik akun @ramadiyana, Ahnaf Febri pada 26 Oktober 2021.

"Tiap ke ATM BNI ketemu Erick Thohir mulu bosen bgt," cuit Stella denhan nama akun Twitter @stellajerukbali.

Bahkan ada netizen yang membandingkannya dengan spanduk Ketua DPR Puan Maharani.

"Barusan coba ambil tunai di bank BUMN, di deretan mesin ATM saya lihat semua ada foto pak @erickthohir. Spanduk bu @puanmaharani_ri sepertinya ada saingan," tulis akun @direktoridosen.

Ada juga netizen yang justru "bersyukur" saat mesin ATM yang dituju rusak.

Baca Juga: Serikat Karyawan Laporkan Dirut Garuda Pakai Fasilitas Kantor Buat Liburan Keluarga ke Meneg BUMN

"Untung ketemu ATM yang lagi rusak, jadi kaga lihat penampakan mentri," kata Ulfah Khairunnisa, pemilik akun @shautuddomiir.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x