Kompas TV bisnis bumn

Pantau BUMN Pangan, Erick Thohir Ancam Copot Direksi yang Tak Ikut Transformasi

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 12:09 WIB
pantau-bumn-pangan-erick-thohir-ancam-copot-direksi-yang-tak-ikut-transformasi
Menteri BUMN Erick Thohir. Erick mengancam mencopot direksi BUMN bidang pangan yang tak ikut bertransformasi. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, sektor pangan akan menjadi fokus transformasi BUMN selama setahun ke depan. Ia akan memantau BUMN pangan dalam proses menuju pembentukan holding BUMN pangan.

Erick menegaskan, jika ada direksi BUMN pangan yang tidak bisa mengikuti arus transformasi, akan dicopot.

"Saya akan sangat serius memantau pangan setahun ke depan dan mohon maaf yang tidak ikut transformasi pastinya akan saya bongkar, akan saya ganti," kata Erick saat Grand Launching Produk Pangan dan Non Pangan BUMN secara virtual, Selasa (19/10/2021).

"Dan ini sudah banyak terjadi di banyak BUMN. Jadi nggak ada kaleng-kalengan ngomongnya. Saya pastikan, saya ganti," imbuhnya.

Baca Juga: Kementerian BUMN Raih Nilai Terbaik, Erick Thohir: Ini Tak Buat Kami Terlena

Menurut Erick, BUMN pangan menjadi fokus saat ini karena kondisinya yang kompleks. Yaitu Indonesia sebagai negara agraris tapi banyak impor kebutuhan pangan.

Ia meminta jajaran direksi BUMN pangan untuk memiliki empati terhadap BUMN pangan lainnya.

"Karena itu saya mengetuk bapak-bapak direksi komisaris yang khususnya yang bergabung di RNI pangan, saya enggak minta ibu bapak sempurna, tapi empatinya, empatinya harus terus kita perbaiki sehingga kita jadi ekosistem yang baik, tidak ada lagi raja-raja kecil,” tutur Erick.

“Wong (perusahaan) swasta-nya mau kerja sama, masa diantara kita-nya sulit. Saya akan sangat memantau pangan,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, dalam pergantian direksi BUMN tidak ada motif suka atau tidak suka. Tetapi murni yang dinilai adalah kinerjanya.



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x