Kompas TV olahraga kompas sport

Media Jerman Ledek Jadon Sancho 007: 0 Gol, 0 Asis, 7 Pertandingan

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 18:11 WIB
media-jerman-ledek-jadon-sancho-007-0-gol-0-asis-7-pertandingan
Pemain Manchester United Jadon Sancho disamakan dengan 007. (Sumber: Siaran Sky Sport Jerman via Sportbible)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

BERLIN, KOMPAS.TV - Media Sky Sport Jerman meledek kiprah awal Jadon Sancho di Manchester United. Dalam siarannya, media itu membahas kiprah Sancho dengan tema 007, nama kode agen rahasia fiktif Inggris, James Bond.

Eks Borussia Dortmund ini ditampilkan memakai setelan hitam a la James Bond. Sky Jerman pun menampilkan selarik pesan di samping foto Sancho, “They Call Me 007”.

Sayangnya, 007 yang dimaksud tidak merujuk Jadon Sancho sebagai petugas keren yang bisa mengobrak-abrik sistem lawan sebagaimana James Bond.

Kode 007 yang dimaksud Sky merujuk pada statistik inferior sang pemain bersama Setan Merah. Penjelasan dari 007 adalah 0 gol dan 0 asis dari 7 pertandingan.

Baca Juga: Tak Sanggup Kejar Lari Jadon Sancho, Pemain Gaek Andorra Ini Malah Cedera

Jadon Sancho memang belum mencetak satu pun gol atau asis dari tujuh pertandingan bersama Manchester United di Liga Inggris. Dari tujuh pertandingan itu, Sancho pun hanya tiga kali menjadi starter.

Winger berusia 21 tahun ini kesulitan beradaptasi di Old Trafford. MU sendiri rela mengeluarkan 73 juta paun untuk menyelesaikan transfer Sancho.

Nama Jadon Sancho akrab di telinga publik sepakbola Jerman. Sebelum menyeberang ke Manchester, sang pemain menorehkan kiprah impresif bersama Borussia Dortmund.

Sejak pindah dari Manchester City, Sancho sukses mencuri perhatian bersama die Borussen. Ia hampir selalu mengemas dua digit gol dan asis di ajang Bundesliga Jerman.

Musim 2018/19 dan 2019/20 adalah musim terbaik Sancho di Bundesliga. Pada 2018/19, ia menorehkan 12 gol dan 18 asis liga untuk Dortmund. Pada 2019/20, ia mengemas 17 gol dan 17 asis Bundesliga.

Baca Juga: Tetap Rendah Hati Usai Cetak Trigol ke Gawang Man United, Mo Salah: Beruntung Bisa Cetak Gol

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x