Kompas TV olahraga kompas sport

Media Jerman Ledek Jadon Sancho 007: 0 Gol, 0 Asis, 7 Pertandingan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:11 WIB
media-jerman-ledek-jadon-sancho-007-0-gol-0-asis-7-pertandingan
Pemain Manchester United Jadon Sancho disamakan dengan 007. (Sumber: Siaran Sky Sport Jerman via Sportbible)

BERLIN, KOMPAS.TV - Media Sky Sport Jerman meledek kiprah awal Jadon Sancho di Manchester United. Dalam siarannya, media itu membahas kiprah Sancho dengan tema 007, nama kode agen rahasia fiktif Inggris, James Bond.

Eks Borussia Dortmund ini ditampilkan memakai setelan hitam a la James Bond. Sky Jerman pun menampilkan selarik pesan di samping foto Sancho, “They Call Me 007”.

Sayangnya, 007 yang dimaksud tidak merujuk Jadon Sancho sebagai petugas keren yang bisa mengobrak-abrik sistem lawan sebagaimana James Bond.

Kode 007 yang dimaksud Sky merujuk pada statistik inferior sang pemain bersama Setan Merah. Penjelasan dari 007 adalah 0 gol dan 0 asis dari 7 pertandingan.

Baca Juga: Tak Sanggup Kejar Lari Jadon Sancho, Pemain Gaek Andorra Ini Malah Cedera

Jadon Sancho memang belum mencetak satu pun gol atau asis dari tujuh pertandingan bersama Manchester United di Liga Inggris. Dari tujuh pertandingan itu, Sancho pun hanya tiga kali menjadi starter.

Winger berusia 21 tahun ini kesulitan beradaptasi di Old Trafford. MU sendiri rela mengeluarkan 73 juta paun untuk menyelesaikan transfer Sancho.

Nama Jadon Sancho akrab di telinga publik sepakbola Jerman. Sebelum menyeberang ke Manchester, sang pemain menorehkan kiprah impresif bersama Borussia Dortmund.

Sejak pindah dari Manchester City, Sancho sukses mencuri perhatian bersama die Borussen. Ia hampir selalu mengemas dua digit gol dan asis di ajang Bundesliga Jerman.

Musim 2018/19 dan 2019/20 adalah musim terbaik Sancho di Bundesliga. Pada 2018/19, ia menorehkan 12 gol dan 18 asis liga untuk Dortmund. Pada 2019/20, ia mengemas 17 gol dan 17 asis Bundesliga.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:42
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19