Kompas TV olahraga kompas sport

Tetap Rendah Hati Usai Cetak Trigol ke Gawang Man United, Mo Salah: Beruntung Bisa Cetak Gol

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 09:18 WIB
tetap-rendah-hati-usai-cetak-trigol-ke-gawang-man-united-mo-salah-beruntung-bisa-cetak-gol
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. (Sumber: AP photo/Rui Vieira)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah merasa kemenangan besar timnya atas Manchester United dalam laga pekan 9 Liga Inggris 2021-22. 

Dalam duel yang bertempat di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021) itu, pemain yang akrab disapa Mo Salah menyumbang trigol dari kemenangan 5-0 Liverpool atas Man United. 

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool bertahan di posisi 2 klasemen sekaligus menjaga jarak dengan Chelsea. Saat ini, The Reds telah mengumpulkan 21 poin, selisih 1 angka dari Chelsea. 

Sementara itu, United terjebak di peringkat 7 klasemen dengan torehan 14 poin. 

Bagi Salah sendiri, tambahan tiga gol di laga ini membuat koleksi golnya di Liga Inggris menjadi 10 gol. 

Secara keseluruhan, Salah telah mengoleksi 15 gol serta 5 assist dari total 12 penampilan di semua kompetisi. 

Baca Juga: Hat-trick ke Gawang MU, Mo Salah Pecahkan Rekor Drogba sebagai Top Skor Premier League asal Afrika

Selain itu, Salah juga memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak asal Afrika di Liga Inggris. Kini, Salah telah mengoleksi 107 gol dari 167 penampilan di Liga Inggris, menyalip rekor milik Didier Drogba (104 gol). 

Kendati merasa girang dengan kemenangan telak timnya dan raihan trigol, Salah masih rendah hati. 

Pemain asal Mesir menyebut dirinya dan rekan satu tim hanya berusaha sebaik mungkin dan beruntung dapat mencetak gol banyak.

Baca Juga: Tak Terkejut Man United Kalah 0-5 dari Liverpool, Bastian Schweinsteiger: Selamat The Reds!

“Saya pikir sangat bagus untuk menang 5-0 di sini, kami tahu sebelum pertandingan akan sulit jika kami tidak memainkan permainan kami," tutur Salah kepada Sky Sports. 

“Kami tahu mereka akan datang dan mencoba memberikan segalanya sehingga kami harus memberikan 100%. Kami hanya mencoba memainkan sepak bola kami dan bermain di antara lini untuk menciptakan lebih banyak peluang. Kami melakukan itu dan beruntung bisa mencetak gol."

“Selama tim terus menang, saya senang dan memberikan yang terbaik untuk tim untuk menang. Gol pertama saya berikan kepada Naby Keita untuk dicetak," ujarnya.

Pemain berusia 29 tahun juga mengungkapkan bahwa misinya dan Liverpool adalah meraih gelar Liga Inggris 2021-22. 

“Kami tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan Liga Premier, kami melakukannya dua tahun lalu. Kemenangan besar, tetapi masih hanya tiga poin," kata eks pemain AS Roma.

“Kami mencoba memenangkan setiap pertandingan dan mencoba memenangkan gelar. Kami harus bermain untuk memenangkan segalanya. Dari kepala kami dari pra-musim, kami harus memenangkan Liga Premier dan mudah-mudahan kami melakukannya."

"Setelah turun minum, kami berbicara di ruang ganti untuk terus melaju dan mencetak gol sebanyak yang kami bisa," ujarnya. 



Sumber : Sky Sports

BERITA LAINNYA



Close Ads x