Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Keliling Polri Jangkau Warga Pegunungan

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 13:59 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Sejumlah warga yang tinggal di permukiman padat penduduk di kawasan Gunung Balau, Way Gubak, Sukabumi tampak antusias mengikuti vaksinasi keliling yang digelar oleh Satuan Polsek Sukarame, Bandar Lampung.

Dalam pelaksanaanya, vaksinasi dilakukan dengan sejumlah tahapan, yakni mulai dari registrasi data, pengecekan kesehatan hingga penyuntikan vaksin oleh petugas.

Baca Juga: Vaksinasi Keliling Polri Jangkau Warga di Kawasan Terisolir

Sopi, salah satu warga mengaku merasa terbantu dengan adanya vaksinasi keliling yang dilakukan oleh petugas secara langsung dengan mendatangi dan menjangkau setiap kawasan permukiman warga.

“Sangat berterima kasih sekali karena sangat membantu kami yang tidak punya kendaraan atau yang jauh untuk vaksin,” kata Sopi.

Saat dijumpai, Kompol Warsito, Kapolsek Sukarame menuturkan bahwa vaksinasi keliling yang dilakukan di lokasi tersebut merupakan hasil dari laporan Bhabinkamtibnas terkait masih banyaknya masyarakat yang belum memperoleh vaksin.

“Kami mendata langsung ke kelurahan di bawah Gunung Balau untuk menyisir masyarakat yang menurut laporan Bhabinkamtibnas masih banyak yang belum divaksin,” tuturnya.

Setidaknya, sebanyak 300 dosis tahap pertama telah disiapkan oleh Polsek Sukarame dalam gelar vaksinasi keliling yang dilakukan.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Gebyar Vaksinasi

Tak hanya vaksinasi, Polsek Sukarame juga rencananya akan menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada warga tidak mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Hingga saat ini, upaya percepatan vaksinasi di Lampung terus digencarkan oleh Satuan Polda Lampung bersama polres dan polsek jajaranya.

#vaksinasi  #polressukarame #gunungbalau



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x