Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023, Ini Pesan Ketum PSSI

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 04:45 WIB
timnas-indonesia-lolos-kualifikasi-piala-asia-2023-ini-pesan-ketum-pssi
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberi pesan kepada Timnas Indonesia usai memastikan diri lolos ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan pesan kepada Timnas Indonesia usai memastikan diri lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam pertandingan leg kedua menghadapi Taiwan di babak play-off, Senin (11/10/2021), Evan Dimas dkk berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0.

Tiga gol skuad Garuda dicetak oleh Egy Maulana Vikri (27'), Ricky Kambuaya (54') serta Witan Sulaeman (90+2').

Dengan kemenangan telak ini, Timnas Indonesia berhasil menyingkirkan Taiwan dengan agregat 5-1 setelah di leg pertama skuad asuhan Shin Tae-yong itu menang dengan skor 2-1.

Keberhasilan yang diraih Skuad Garuda sangat disyukuri oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Lebih lanjut Mochamad Iriawan berpesan kepada para pemain Timnas Indonesia untuk terus berjuang di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 karena lawan yang akan dihadapi tentu akan lebih berat.

Baca Juga: Hasil Taiwan vs Indonesia: Menang 3-0, Garuda Pastikan Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

"Alhamdulillah timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Taiwan. Kami lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023. Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang keras dan tampil baik malam ini," kata Iriawan dikutip KOMPAS TV dari laman resmi PSSI.

"Terus kerja keras, bermain maksimal, jaga kekompakan, dan ikuti intruksi pelatih di lapangan. PSSI ingin timnas Indonesia menyamai timnas Wanita yakni dapat lolos ke Piala Asia 2023," lanjut Iriawan.

"Kami tentu akan mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi raih prestasi skuad Garuda," imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Babak Kualifikasi Piala Asia 2023 rencananya akan digelar AFC mulai tahun 2022 mendatang.

Dalam format yang telah dirilis, 24 tim yang masuk ke babak kualifikasi akan dibagi ke dalam 6 grup yang berisi masing-masing 4 tim.

Juara grup dan lima runner up terbaik dipastikan akan mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023. 

Baca Juga: Bagus Kahfi Tak Menyangka Dipanggil untuk Memperkuat Timnas Indonesia U-23

 



Sumber : pssi.org


BERITA LAINNYA



Close Ads x