Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Taiwan vs Indonesia: Menang 3-0, Garuda Pastikan Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 22:01 WIB
hasil-taiwan-vs-indonesia-menang-3-0-garuda-pastikan-lolos-ke-kualifikasi-piala-asia-2023
Pemain tim nasional Indonesia, Ramai Rumakiek, merayakan gol ke gawang Taiwan di laga leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10/2021). (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

BURIRAM, KOMPAS.TV - Laga Taiwan vs Indonesia dalam laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion i-Mobile, Buriram, Thailand pada Senin (11/10/2021) berakhir dengan skor 0-3. 

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri (26'), Ricky Kambuaya (54'), serta Witan Sulaeman pada menit ke-90+3.

Hasil ini membuat Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, lantaran unggul dengan skor agregat 5-1. 

Jalannya laga

Shin Tae-yong selaku pelatih Indonesia melakukan lima perubahan di susunan tim utama dibandingkan dengan laga leg pertama pada Kamis (7/10/2021) pekan lalu. 

Trio lini depan diubah total. Egy Maulana Vikri, Adam Alis, serta Dedik Setiawan turun sebagai starter menggantikan Kushedya Hari Yudho, Irfan Jaya, dan Ramai Rumakiek. 

Selain itu, Ryuji Utomo dan Pratama Arhan tampil mengganti Miftah Sani dan Fachrudin di lini belakang.

Taiwan lebih dulu mendapatkan peluang mencetak gol. Pada menit ke-5, Wu Chan-Ching melepaskan sundulan dari kotak penalti Indonesia. 

Baca Juga: Jelang Lawan Taiwan, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Bermain Lebih Berani dan Percaya Diri

Beruntung, tandukan Chan-Ching hanya melambung di atas mistar gawang.

Indonesia memang mulai menguasai pertandingan sejak menit ke-10, tetapi usaha skuad Garuda untuk mencetak gol baru berhasil 16 menit kemudian.

Gol pembuka Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri. Sepakan melengkung pemain klub Slovakia, FK Senica, tersebut meluncur deras ke gawang Taiwan yang dijaga Shin-an.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x