Kompas TV olahraga kompas sport

Bagus Kahfi Tak Menyangka Dipanggil untuk Memperkuat Timnas Indonesia U-23

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 18:34 WIB
bagus-kahfi-tak-menyangka-dipanggil-untuk-memperkuat-timnas-indonesia-u-23
Bagus Kahfi tak menyangka dirinya dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang Jong FC Utrecht Amiruddin Bagus Kahfi tak menyangka dirinya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Bagus Kahfi menjadi salah satu pemain dari 33 nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Skuad Garuda di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 27 dan 30 Oktober 2021 mendatang.

Mantan pemain Barito Putra tersebut bersyukur bisa kembali memperkuat Merah Putih setelah absen lama akibat mengalami cedera lutut parah.

Meski mengaku terkejut namanya dipilih Shin Tae-yong, Bagus Kahfi bertekad untuk berjuang sekuat tenaga agar bisa terpilih masuk di skuad Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah awalnya saya kaget dan sangat bangga kembali mendapat panggilan timnas Indonesia. Saya akan bekerja keras demi mendapat tempat di skuad Garuda," kata Bagus dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (10/10/2021).

Bagus Kahfi terakhir kali bermain bersama timnas Indonesia ketika membela Garuda Muda berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 pada November 2019.

Saat itu, ia sukses mengantar Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020, namun sayang turnamen tersebut akhirnya dibatalkan oleh AFC.

Baca Juga: 3 Skenario Timnas Indonesia untuk Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 ini, Indonesia tergabung di grup G bersama China, Australia, dan Brunei Darussalam.

Akan tetapi Brunei Darussalam memilih mundur dari ajang yang akan digelar di kota Dushanbe, Tajikistan itu.

Alhasil, Timnas Indonesia U-23 hanya akan menghadapi dua tim kuat China dan Australia.

Walaupun Indonesia tidak diunggulkan lolos dari kualifikasi ini, Bagus Kahfi mengatakan bahwa ia sudah tak sabar untuk kembali mengenakan jersey garuda di dada dan memberikan yang terbaik untuk Tanah Air.

"Bermain untuk timnas Indonesia akan menjadi momen indah buat saya. Saat ini saya dalam kondisi baik, siap, dan tidak sabar terbang menuju Tajikistan untuk bergabung bersama pemain-pemain dan ofisial timnas U-23 nantinya," tutur Bagus Kahfi.

Timnas Indonesia akan memainkan laga perdana melawan China pada 27 Oktober dan selanjutnya menantang Australia tanggal 30 Oktober.

Kedua laga tersebut akan berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan. 

Baca Juga: Bagus Kahfi Debut, Jong FC Utrecht Menang Telak 3-0

 



Sumber : Kompas TV/PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x