Kompas TV bisnis perbankan

Dukung Pemulihan Ekonomi Saat Pandemi, CIMB Niaga Berikan Relaksasi Kredit ke Nasabah

Kompas.tv - 29 September 2021, 13:45 WIB
dukung-pemulihan-ekonomi-saat-pandemi-cimb-niaga-berikan-relaksasi-kredit-ke-nasabah
Ilustrasi CIMB Niaga (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengapresiasi kerja pemerintah dalam menangani Covid-19 dan memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi. CIMB Niaga pun berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah itu dengan sejumlah cara.

“Sejarah membuktikan, Indonesia selalu mampu keluar dari tekanan krisis, tumbuh, dan bangkit lebih kuat lagi. Karena itu, kami optimis untuk mewujudkan Indonesia Berdaya 2022. Tanggung jawab bersama ini kita upayakan sekuat tenaga dengan mengedepankan semangat nasionalisme dan kolaborasi dari semua pihak,” kata Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan di Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Dukungan CIMB Niaga untuk memulihkan ekonomi diantaranya dengan mengimplementasikan program restrukturisasi dan relaksasi kredit bagi nasabah yang memenuhi ketentuan. Melalui program ini, CIMB Niaga membantu nasabah agar bisa menghadapi tantangan dan mempertahankan kelangsungan bisnisnya di tengah pandemi.

CIMB Niaga juga mengoptimalkan layanan digital banking untuk memudahkan layanan kepada nasabah. Sehingga masyarakat tidak perlu keluar rumah.

Baca Juga: Isi Rekening Tiba-tiba Hilang? Simak Tips Aman Transaksi Perbankan dari OJK

"Layanan bagi nasabah Consumer diarahkan melalui Super App OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks, sedangkan nasabah Business menggunakan BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobile," ujar Tigor.

Per 30 Juni 2021, 96 persen dari total transaksi finansial nasabah telah dilakukan melalui layanan digital banking channels.

Sedangkan untuk mendukung program penanganan Covid, CIMB Niaga juga mengikuti Vaksin Gotong Gotong yang diinisiasi Kadin Indonesia. Yaitu dengan memvaksin masyarakat umum, nasabah, karyawan, dan keluarga karyawan bank.

"CIMB Niaga percaya keberhasilan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat oleh semua pihak akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional," tutur Tigor.

Baca Juga: Obligor BLBI Suyanto Gondokusumo Minta Satgas Juga Tagih Pemilik Bank Dharmala Lainnya

 



Sumber :


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x