Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Pedagang di Pasar Tradisional Jalani Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 29 September 2021, 12:59 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Satuan Polri dari Polsek Sukarame, Bandar Lampung gelar vaksinasi Covid-19 yang menyasar pedagang Pasar Tempel Waydadi, Sukarame, Bandar Lampung.

Gelar vaksinasi pada Rabu (29/9) pagi ini merupakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang diikuti oleh ratusan pedagang pasar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Baca Juga: Ribuan Pelajar Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Para pedagang mengikuti rangkaian vaksinasi dengan tertib sesuai dengan arahan petugas. Mulai dari pengisian formulir, pemeriksaan kesehatan, dan penyuntikan vaksin dosis pertama oleh petugas.

Kompol Warsito, Kapolsek Sukarame mengatakan petugas telah menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin tahap pertama dalam vaksinasi yang digelar.

“Hari ini vaksin yang dilakukan sebanyak 500 dosis dengan sasaran pedagang Pasar Waydadi,” ujarnya.

Setidaknya, setiap hari Satuan dari Polda Lampung hingga polres dan polsek jajarannya, terus melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 di tengah masyarakat. Hal ini dilakukan, guna membantu mengejar capaian vaksinasi yang ditargetkan di Provinsi Lampung, yaitu sebanyak empat puluh persen.

Baca Juga: Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Presisi Alumni Akabri 1996

Dengan dilakukannya vaksinasi, diharapkan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok agar terlindung dari penularan virus korona.

#vaksinasi #pedagangpasar #polseksukarame



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x