Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Pelajar Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 27 September 2021, 13:31 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Lampung gelar vaksinasi Covid-19 yang diikuti oleh ribuan pelajar pada Senin (27/9) pagi, di kawasan Gedung Graha Wangsa, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

Dalam pelaksanaanya, tiap peserta diminta untuk menjalani proses registrasi, pemeriksaan kesehatan hingga penyuntikan vaksin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Presisi Alumni Akabri 1996

Kasubbid Biddokes Polda Lampung, AKBP Legowo Himalaya menyebut vaksinasi yang digelar sebagai upaya mendorong pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah dan membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“Dari Polri memang minggu-minggu ini difokuskan untuk pelajar SMP, SMA, dan perguruan tinggi,” jelasnya.

Gelar vaksinasi ini, tentu disambut antusias para pelajar. Salah satunya, pelajar atas nama Salma Agustin yang berharap dengan dilakukan vaksinasi dapat melindungi tubuh dari bahaya penularan virus korona.

“Vaksinasi ini harapannya, ya, agar tidak mudah terkena covid,” ujarnya.

Baca Juga: Panglima TNI Minta Jajaranya Percepat Target Vaksinasi

Setidaknya, sekitar 1.500 peserta tingkat SMP, SMA, dan mahasiswa mengikuti gelar vaksinasi ini.

Dalam sehari, serbuan vaksinasi yang digelar Polda Lampung mampu mencapai 20.500 dosis yang diperuntukkan bagi masyarakat di Provinsi Lampung.

#vaksinasi #pelajar #ptm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x