Kompas TV regional berita daerah

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Presisi Alumni Akabri 1996

Kompas.tv - 24 September 2021, 13:53 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Alumni Akabri Angkatan 1996 menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, guna mempercepat vaksinasi di Provinsi Lampung, Kamis (23/9).

Seperti yang diketahui, capaian target vaksinasi di Lampung masih tergolong rendah. Dihimpun dari Data Kementerian Kesehatan, hingga Jumat, 24 September 2021 capaian jumlah vaksinasi di Lampung, yakni masih sekitar 19,4 persen vaksinasi pertama atau sebanyak 1.289.021 dari 6.645.226 jiwa.

Dari data tersebut, vaksinasi di Lampung masih berada di bawah 20 persen. Hal ini tentu masih jauh dari angka yang ditargetkan oleh pemerintah, yakni 40 persen target vaksinasi.

Baca Juga: Kodim 0410 Gelar Vaksinasi Tahap Pertama dan Donor Darah

Oleh karena itu, berbagai upaya dilakukan untuk mendorong percepatan vaksinasi, salah satunya vaksinasi yang digelar oleh Alumni Akabri Angkatan 96 di Graha Wangsa, Bandar Lampung.

Setidaknya, petugas menyiapkan sebanyak 1996 dosis vaksin tahap pertama. Selain itu, warga juga begitu antusias, lantaran adanya bantuan sosial berupa paket sembako yang dibagikan.

“Iya habis vaksin. Senang juga dapat sembako,” ujar M Arif Rahman, warga.

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol M.Safei selaku Karo Log Polda Lampung menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi digelar secara serentak dari seluruh provinsi se-Indonesia.

“Vaksin ini digelar oleh Akabri 1996 di Sabang sampai Merauke. Kami sudah siapkan 1996 dosis vaksin dan juga paket sembako untuk warga,” terangnya.

Baca Juga: Panglima TNI Minta Jajaranya Percepat Target Vaksinasi

Selain itu, ia juga menyebut Satuan TNI Polri juga akan membentuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) presisi yang akan memberikan pelatihan dan pendataan kepada para pelaku usaha untuk dapat memasarkan produknya di pasar digital (e-Commerce).

Hingga saat ini, upaya percepatan vaksinasi di Provinsi Lampung terus dilakukan, guna memenuhi capaian target dan menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat.

#vaksinasi #bantuansosial #akabri1996



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x