Kompas TV regional update corona

5 Selter Covid-19 Pemkab Bantul Kosong, Ini yang Dilakukan Tenaga Kesehatannya

Kompas.tv - 21 September 2021, 15:52 WIB
5-selter-covid-19-pemkab-bantul-kosong-ini-yang-dilakukan-tenaga-kesehatannya
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19 di Bantul. (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Lima selter Covid-19 milik Pemkab Bantul kosong alias tidak terisi pasien Covid-19. Meskipun sedang tidak ada pasien, Pemkab Bantul belum berniat menutup selter-selter itu.

“Untuk sementara tenaga kesehatan yang biasanya bertugas di selter dialihkan untuk membantu vaksinasi, sementara tenaga keamanan dan kebersihan tetap menjaga selter,” ujar Sekretaris Daerah Bantul, Helmi Jamharis, Selasa (21/9/2021).

Ia juga mempersilakan selter kalurahan tutup jika tidak ada pasien Covid-19. Sejauh ini, kasus baru Covid-19 ditangani rumah sakit lapangan Bambanglipuro yang bed occupancy rate atau keterisian tempat tidurnya juga menurun drastis.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Menurun, RS Panembahan Senopati Bantul Alihkan Fungsi Tempat Tidur

Penurunkan kasus Covid-19 di Bantul juga dirasakan di RS Panembahan Senopati Bantul. Rumah sakit pun mengeluarkan kebijakan mengalihkan 37 tempat tidur yang selama ini digunakan untuk merawat pasien Covid-19 ke perawatan pasien umum.

Dinas Kesehatan Bantul mencatat penambahan jumlah kasus positif Covid-19 di Bantul per Senin (20/9/2021) sebanyak 40 orang. Angka ini turun signifikan ketimbang Juli 2021 yang penambahannya bisa mencapai lebih dari 1.000 kasus positif Covid-19 per hari.

Baca Juga: Detik-Detik Belasan Anjing Selamat dari Pembantaian di Rumah Jagal Bantul

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x