Kompas TV nasional peristiwa

Alumni Akabri Angkatan 89 Berikan Bantuan di Tarempa

Kompas.tv - 21 September 2021, 15:39 WIB
Penulis : Edika ipelona

KEPULAUAN ANAMBAS, KOMPAS.TV - 33 tahun mengabdi pada bangsa dan negara, alumni Akabri lulusan tahun angkatan 89 atau yang biasa disebut dengan sebutan Altar 89 memberi paket bantuan sosial kepada masyarakat di Tarempa, Kepulauan Anambas, di mana daerah ini menjadi prioritas utama  dikarenakan lokasinya berada di Laut Natuna Utara.

Pangkogabwilhan I Laksamana Madya Muhammad Ali yang merupakan lulusan Akabri tahun delapan sembilan menyerahkan bantuan ini kepada beberapa perwakilan masyarakat.

Untuk menuju ke Tarempa tidaklah mudah. Melintas dari Tanjung Pinang menuju Matak menggunakan pesawat dilanjut dengan sarana kapal ke Dermaga Tarempa . Ditambah lagi dengan lokasi yang jauh dari dermaga.

Baca Juga: Pangkogabwilhan I: Pangkalan Militer Gabungan di Natuna akan Diisi oleh Satuan TNI Terintegrasi

Pelaksanaannya membawa tantangan tersendiri bagi Kogabwilhan di lapangan. Di Tarempa masyarakat tampak antusias dengan kedatangan tim terlebih dengan lima ratus paket logistik yang diberikan.

Fera Muhammad Ali selaku istri Pangkogabwilhan I mengaku senang bisa membantu masyarakat tarempa di kala pandemi  terlebih lokasinya jauh secara akses wilayah.

Lulusan Altar delapan sembilan yang saat ini sudah tersebar menjadi pimpinan TNI-Polri lintas wilayah terbukti membantu masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan di kala pandemi.

Video Editor: Rengga Rinasti



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x