Kompas TV olahraga kompas sport

Turunkan Tiga Ganda Putra Terbaik Indonesia ke Piala Sudirman, Herry IP: Tak Mau Coba-Coba

Kompas.tv - 14 September 2021, 00:40 WIB
turunkan-tiga-ganda-putra-terbaik-indonesia-ke-piala-sudirman-herry-ip-tak-mau-coba-coba
Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra unggulan pertama di Olimpiade Tokyo. (Sumber: BWF)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tak tanggung-tanggung menurunkan tiga ganda putra terbaik Indonesia untuk Piala Sudirman 2021.

Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi mengatakan, dirinya memang ingin menurunkan wakil terbaik pada kejuaraan bulu tangkis beregu campuran tersebut.

Herry IP mengaku, tidak ingin coba-coba dengan menerjunkan pasangan selain Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, dan Fajar/Rian.

"Saya tak mau coba-coba bawa pemain di luar itu, karena saya menilai memang belum waktunya (menerjunkan pemain muda)," kata Herry IP, dilansir dari BolaSport.com, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: PBSI Rilis Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2021

Lebih lanjut, selain tiga ganda putra terbaik itu, amunisi skuad Indonesia juga akan ditopang oleh tiga tunggal putra andalan, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, Shesar Hiren Rhustavito.

Terlebih, Ginting yang pada Olimpiade Tokyo kemarin berhasil menggondol medali perunggu kemudian digadang-gadang bakal menjadi tunggal putra utama tim Indonesia.

Keputusan menurunkan kekuatan penuh ini tentu dilandasi alasan karena Indonesia sudah lama tidak menjadi juara Piala Sudirman, terakhir pada edisi 1989 ketika menjadi tuan rumah.

Pada edisi 2021 yang akan berlangsung di Vantaa, Finlandia nanti, Indonesia tentu memasang target membawa pulang Piala Sudirman.

Adapun dalam babak pertama, Indonesia yang tergabung di Grup C Piala Sudirman 2021 akan bersaing dengan Denmark, Rusia, dan Kanada untuk merebut tiket lolos ke fase selanjutnya.

Baca Juga: Drawing Piala Sudirman 2021, Indonesia Hadapi Denmark di Fase Grup

 



Sumber : BolaSport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x