Kompas TV olahraga kompas sport

Drawing Piala Sudirman 2021, Indonesia Hadapi Denmark di Fase Grup

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 16:52 WIB
drawing-piala-sudirman-2021-indonesia-hadapi-denmark-di-fase-grup
Tim bulutangkis Indonesia tergabung di grup C bersama Denmark, Rusia dan Kanada di turnamen beregu Piala Sudirman 2021. (Sumber: BWF Media)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim bulutangkis Indonesia tergabung di grup C Piala Sudirman 2021 bersama Denmark, Rusia dan Kanada.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah melakukan drawing fase grup turnamen beregu Piala Sudirman 2021, Rabu (25/8/2021).

Dari hasil drawing itu, Indonesia yang merupakan unggulan 3/4 tergabung di grup C Piala Sudirman 2021 bersama jagoan Eropa Denmark, ROC atau Rusia dan wakil Amerika Utara Kanada.

Sementara Tiongkok yang menempati unggulan pertama yang juga berstatus juara bertahan berada di grup A Piala Sudirman 2021 yang juga diisi Thailand, tim tuan rumah Finlandia dan India.

Sedangkan di grup B Piala Sudirman 2021 ditempati oleh China Taipei/Taiwan, Korea Selatan, Tahiti dan Jerman.

Grup terakhir di Piala Sudirman 2021 yaitu grup D menjadi milik unggulan kedua Jepang, Malaysia, Inggris dan Mesir.

Baca Juga: Sebelum Penisun, Greysia Polii Targetkan Menangkan Kejuaraan Dunia 2021

Piala Sudirman 2021 ini awalnya akan diselenggarakan di kota Sozhou, Tiongkok. Namun, karena pandemi Covid-19, penyelenggaraan Piala Sudirman 2021 di Tiongkok menjadi sulit terlaksana.

BWF kemungkinan memutuskan pada 29 Juni lalu penyelenggaraan Piala Sudirman 2021 dipindah ke Eropa yaitu kota Vantaa di Finlandia.

Rencananya, Piala Sudirman 2021 akan digelar pada 26 September 2021 hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Tergabung di grup C bersama Denmark, Rusia dan Kanada, seharusnya Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya karena tiap grup akan diambil dua tim terbaik.

Lawan Indonesia yang paling berat di grup C  tentu adalah Denmark.

Wakil Eropa itu memiliki Viktor Axelsen di tunggal putra, Mia Blichfeldt (tunggal putri), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (ganda putra), Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (ganda putri), dan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (ganda campuran).



Sumber : BWF Media

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.