Kompas TV nasional sosok

Ketua DPR Puan Maharani Makin Rajin Tampil Medsos

Kompas.tv - 12 September 2021, 14:44 WIB
ketua-dpr-puan-maharani-makin-rajin-tampil-medsos
Ketua DPR Puan Maharani bersepeda (Sumber: twitter Puanmaharani -)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani makin terlihat rajin memposting berbagai agenda dan kegiatannya sebagai ketua DPR melalui media sosial, seperti twitter dan instagram.

Padahal, di awal diangkat sebagai Ketua DPR, anak dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputuri ini sangat jarang mengunggah berbabagai aktivitasnya. Aktivitas dan statemen Puan paling hanya bisa dilihat di situs resmi dpr.go.id.

Namun dalam tiga bulan terakhir, sudah jauh berbeda. Misalnya, dalam sepekan terakhir saja, Puan sudah mengunggah cuitan dan foto-foto,  bukan saja selama menjadi Ketua DPR, tapi juga ketika menjabat sebagai Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (2014-2019).


"Seperti kita ketahui bersama, di ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 kemarin, beberapa atlet Indonesia berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia. Hal tersebut merupakan indikasi kebangkitan olahraga Indonesia," cuitnya di hari olah raga nasional 9 September.

Baca Juga: Hasil Survei Pilpres: Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Puan Maharani di Bawah Ganjar Pranowo

Kegiatan ini, katanya, mengingatkan dia saat menjabat sebagai Menko PMK. "Berbicara mengenai Olahraga, saya teringat ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Saya yang waktu itu menjabat sebagai Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk menjadi Wakil Ketua Dewan Pengarah Panitia Nasional Asian Games 2018," tambahnya disertai sejumlah foto.

Puan juga memamerkan foto dan kegiatan di sela-sela Fifth World Conference of Speakers of Parliament (5WCSP) di Wina, Austria, Kamis (9/9/2021). 

"Saya bertemu dengan Presiden IPU Duarte Pacheco dan menyatakan bahwa DPR RI siap menjadi tuan rumah Sidang Umum IPU 2022," katanya.


Akun instagramnya pun tak kalah meriah. Selain kegiatan di DPR, ucapan selamat haornas, juga ada video ucapan ulang tahun buat Puan dari sekelompok masyarakat seperti penjual mie ayam hingga penjual ikan cupang, pada Selasa 7 September.

Tak kalah juga unggahan menemani Presiden Jokowi meninjau pesawahan. 

Sementara akun puan_ketuadprri, berisi foto dan kegiatan sebagai ketua DPR. Seperti peran perempuan dalam politik. "Perempuan Indonesia perlu makin berani untuk berpolitik untuk mengutarakan gagasan-gagasannya untuk keterlibatan dalam pengambilan kebijakan politik," katanya.

Padahal sebelumnya, Puan sempat mengatakan bahwa pemimpin itu harus di lapangan bukan di medsos.

Baca Juga: Hari Ini Puan Maharani Genap 48 Tahun, Anggota DPR Hingga Penjual Ikan Cupang Beri Selamat

“Pemimpin menurut saya, itu adalah pemimpin yang memang ada di lapangan dan bukan di socmed (social media/media sosial),” kata Puan saat membuka acara Pameran Foto Esai Marhaen dan Foto Bangunan Cagar Budaya di Kantor DPD PDI-P Jawa Tengah, Panti Marhen, Semarang, Sabtu (22/5/2021).


Puan mengakui media sosial tetap diperlukan untuk mendukung perjuangan seorang pemimpin di zaman sekarang. Namun, Puan mengatakan pemimpin harus bekerja secara nyata di lapangan.   


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x