Kompas TV nasional politik

Megawati: Alhamdulillah Saya dalam Keadaan Sehat Walafiat

Kompas.tv - 10 September 2021, 16:02 WIB
megawati-alhamdulillah-saya-dalam-keadaan-sehat-walafiat
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menghadiri kegiatan partai, Jumat (10/9/2021). (Sumber: Dokumen DPP PDIP. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menepis isu yang beredar kalau dirinya sedang sakit. Ia menyatakan, bahwa kini kondisi badannya dalam keadaan sehat walfiat. 

"Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat. Tidak kurang suatu apapun dan terima kasih atas perhatian dan doanya," kata Megawati saat membuka acara Sekolah Partai Pendidikan untuk Kader Madya secara virtual, Jumat (10/9/2021). 

Presiden RI ke-5 itu menjelaskan, bahwa kabar hoaks itu pun membuat orang-orang terdekatnya merasa khawatir. Sebab, ada bekas menterinya dahulu yang menanyakan langsung ke sekretarisnya ihwal kondisi dirinya yang sebenarnya. 

Baca Juga: Diisukan Sakit, Megawati Muncul dalam Acara PDIP

Bahkan, ia mengaku heran dengan niat orang yang diduga sengaja menyebarkan hoaks tentang kondisi kesehatannya. 

"Ada dari salah seorang menteri saya menanyakan ke sekretaris saya, jangan ditutup-tutupin, ini saya dapat dari teman saya seperti seseorang sedang berbaring di rumah sakit, tentu saja tertutup," ujarnya. 

Informasi tersebut membuat kesimpangsiuran di tengah masyarakat. Bahkan, kata Megawati, sekretarisnya sampai merasa geram karena hal itu. 

"Saya bilang sama sekretaris saya: kamu enggak usah ngamuk-ngamuklah. Biarkan sajalah orang," kata dia. 

Ia menyebut, dirinya tak begitu memusingkan ihwal kabar hoaks tersebut. Karena, ia memiliki prinsip kalau hidup seseorang di dunia itu sudah diatur oleh Tuhan, sehingga serahkan saja kepada Sang Pemilik. 

"Sampai saya bilang kita ini kan ada yang punya, serahkan saja sama yang punya. Kalau mereka sendiri mungkin lupa sampai membuat hoaks, kalau menurut saya suatu yang berlebihan," kata dia.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut penyebaran informasi itu sebagai sebuah serangan yang keji dan bahkan menyesatkan. Sebab, Presiden Kelima RI itu hingga saat ini masih dalam kondisi sehat, energik, dan selalu bersemangat. 

Baca Juga: Beredar Kabar Megawati Sakit, Sekjen PDIP: Serangan Fitnah dan Hoaks

"Kader Partai selalu siap menghadapi serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan ke Partai dan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan penuh kesabaran, keyakinan dan tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik Partai yang mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah dan keadilan sosial," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Kamis (9/9/2021). 

Ia menjelaskan, hingga Rabu (8/9/2021) malam pukul 21.00 WIB, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x