Kompas TV nasional politik

Beredar Kabar Megawati Sakit, Sekjen PDIP: Serangan Fitnah dan Hoaks

Kompas.tv - 9 September 2021, 11:46 WIB
beredar-kabar-megawati-sakit-sekjen-pdip-serangan-fitnah-dan-hoaks
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Presiden ke-5 RI Megawati Soekarno Putri (Sumber: KOMPAS/RODERICK ADRIAN MOZES)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Berembus kabar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang sakit. Informasi itu beredar di percakapan grup media sosial WhatsApp. 

Menanggapi hal itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut itu sebagai sebuah serangan yang keji dan bahkan sebuah informasi yang menyesatkan. Sebab, Presiden Kelima RI itu hingga saat ini masih dalam kondisi sehat, energik, dan selalu bersemangat. 

Baca Juga: Kunci Keberhasilan Penanganan Covid-19, Megawati: Nilai-Nilai Gotong Royong Pancasila

"Kader Partai selalu siap menghadapi serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan ke Partai dan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan penuh kesabaran, keyakinan dan tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik Partai yang mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah dan keadilan sosial," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Kamis (9/9/2021). 

Ia menjelaskan, hingga kemarin malam pukul 21.00 WIB, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai.

"Pagi ini pun ketika saya menghadap Beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional," ujarnya. 

Ia menyatakan, PDIP akan selalu membangun komunikasi Politik secara beradab kepada setiap elemen masyarakat.

"Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan Partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks," kata dia. 

Ia menjelaskan, Megawati merupakan sosok politisi yang memiliki tradisi kontemplasi. Kebiasan Megawati yang sering bercocok tanam memberi oksigen bagi kehidupan dilakukan dengan penuh rasa cinta. 

Baca Juga: Nasihati Jokowi Soal Covid-19, Megawati: Bapak yang Tegar!

"Selain itu, Ibu Mega juga rajin berolah raga. Atas tradisi hidup sehat jasmani dan rohani, serta olah pikir dan olah rasa membuat dalam hal memori dan stamina, tingkatan saya pun di bawah Ibu Mega. Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada," katanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x